Tidak Memenuhi Legal Standing Kuasa Pemkab Bojonegoro Ditolak Dalam Sidang Komisi Informasi Jawatimur

SIDOARJO (indoshinju.com) Sidang lanjutan gugatan sengketa informasi publik antara Pemkab Bojonegoro sebagai termohon dengan Siti Hawa dan rekanya, atas nama Sukadi sebagai pemohon, pada tanggal 15 September 2016 gagal digelar di ruang sidang Komisi Informasi Jawa Timur, Jl. Bandilan No 2-4 Sidoarjo.

Pasalnya, dalam persidangan tersebut, pemohon yang menerima kuasa atas nama Siti Hawa menolak persidangan tersebut dilanjutkan digelar, karena Pemkab Bojonegoro yang dikuasakan kepada salah satu pejabatnya tersebut tidak Memenuhi Legal Standing sebagai persyaratan utama dalam persidangan.

Pejabat penerima kuasa Pemkab Bojonegoro pada saat itu tidak dapat menunjukkan surat kuasa yang menerakan Nomor registrasi gugatan yang disidangkan, namun menunjukkan surat kuasa lama yang juga tidak terdapat stempel yang resmi dari Sekretaris Daerah Bojonegoro sebagai atasan PPID.

“Saudara pemohon, apakah Anda menerima atau menolak Sidang ini dilanjutkan ?”. Tanya Majelis pimpinan sidang kepada pemohon.

Selanjutnya Pemohon atas nama Siti Hawa, yang dikuasakan kepada Sukadi dan serta atas namanya sendiri mengatakan

“Majelis yang terhormat, jika persidangan ini dilaksanakan dan kemudian berlanjut pada tahap negosiasi, bagaimana dengan tanda tangan yang dibubuhkan oleh kuasa dengan surat kuasa yang tidak Memenuhi Legal Standing, lalu siapa yang akan bertanggung jawab”, Ucap Sukadi.

Kemudian Majelis kembali menanyakan

“Pertanyaan saya adalah, apakah Anda setuju atau menolak, jika Sidang ini dilanjutkan ?”. Tanya Majelis pimpinan sidang selanjutnya.

“Saya Keberatan, dan menolak, Sidang ini dilanjutkan”. Ucap Sukadi.

Sesudahnya Majelis pimpinan sidang mengetuk palu dan menyatakan bahwa Sidang ditunda. (isc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *