Home Headline Pembentukan Pelantikan Panitia dan Pengawasan Pilkades Kadungrejo Resmi di Bentuk

Pembentukan Pelantikan Panitia dan Pengawasan Pilkades Kadungrejo Resmi di Bentuk

0
SHARE

Bojonegoro,Indoshinju.com  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kadungrejo melaksanakan musyawarah pembentukan Panitia dan pengawas Pemilihan Kepala Desa Kadungrejo tahun 2022 yang dilaksanakan dipendopo balai desa Kadungrejo kecamatan Baureno Bojonegoro Kamis (23/06/2022)

Kegiatan yang dihadiri Camat Sumberrejo, BPD beserta anggota, Kepala Desa beserta perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga yang di undang.

Kepala Desa Kadungrejo Bambang Suwanto dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada hari ini adalah hari pembentukan panitia Pilkades yang dilakukan oleh BPD dan BPD juga sudah memberi tahu melalu surat bahwa masa jabatan saya akan habis.

“Saya berharap siapapun yang dipilih oleh BPD tidak ada perdebatan atau eyel-eyelan karena saya yakin yang dipilih mampu menjalankan tugas sebagai panitia.”tegasnya.

Kapolsek Baureno Iptu MatSuis Wanto berpesan bahwa panitia Pilkades harus bekerja sesuai tupoksinya. TNI dan Polri dalam hal ini netral.

“Kami dalam Pilkades tupoksi kami sebagai pengaman dan netral tidak berpihak dengan dengan siap pun calon,” tutur Matsuis Wanto Kapolsek Baureno

Selain itu Danramil Baureno juga menyampikan pesan bahwa moment Pilkades ini manfaatkan dengan baik. Dia menyebutkan demokrasi yang akan berlangsung di manfaatkan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin.

Danramil Baureno, Kapten Inf Marwoko menambahkan, walaupun kepala panas hati kita dingin. Berapa pun calonya kita manfaatkan untuk memilih, jangan sampai demokrasi ini tercoreng dengan hal-hal yang tidak perlu.

“Kita manfaatkan untuk memilih pemimpin se baik-baiknya, manfaatkan demokrasi ini.”tegasnya.

Sementara itu Camat Baureno Joko Tri Cahyono, menyampaikan bahwa Pilkades tahun Ini akan di laksanakan tanggal 26 Oktober 2022. Namun, pemilihan tahun ini ada yang berbeda.

” Pada pilihan kepala desa tahun ini ada panitia pngawas, yang terdiri dari tokoh masyarakat , agama.
Yang berbeda lagi TPS tidak di tempat satu lagi melainkan di sebar dengan tos paling bnyak 500 orang pmilih.”terangnya.

“Siapapun yang terpilih menjadi panitia, nantinya mmpu bekerja. Ditegaskan juga meskipun nanti pilihan berbeda jangan sampai ada gesekan atau gontok-gontokan.”tegasnya menambahkan.

Sekedar informasi Desa Kadungrejo mempunyai hak pilih kurang lebih 3500, dengan formasi panitia 15 orang di ambil dari perwakilan setiap dusun dan pengawas pemilihan kepala desa sebanyak 5 orang.(khafid.isc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here