Parah,Belum Genap Setahun Dibangun Bangunan TPJ Di Senori Tuban Ini Amburadul

TUBAN (indoshinju.com) – Diduga menyimpang dari Spesifikasi Teknis (Spektek), Kontraktor pelaksana pekerjaan Proyek Tembok Penahanan Jalan di Senori Tuban ini meninggalkan jejak hasil pekerjaan yang memalukan dan tidak sedap dipandang.

Pasalnya, bangunan Tembok Penahanan Jalan tersebut secara visual nampak telah rusak pada bagian Pondasi dan lantai saluran yang telah hampir habis tergerus air.

Read More

Pada bagian Pondasi nampak amburadul dengan besi-besi penulangan yang nampak meringis tanpa terbungkus pasangan atau cor beton, nampaknya telah tergerus air, dan besi penulangan tersebut terlihat tidak saling terkait satu sama lainya, boleh dikata asal jadi.

Sesuai dengan keterangan yang tertera pada papan informasi proyek di lokasi TPJ, Proyek tersebut didanai dengan uang rakyat yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Tuban tahun anggaran 2016.

Dengan nama kegiatan;
Pembangunan Tembok Penahanan Jalan Senori – Banyu Urip
Lokasi : Kecamatan Senori
Biaya : Rp 280.499.000,-
Pelaksanaan : Mulai 11 April 2016, selsai 09 Juli 2016

Artinya bangunan proyek tersebut belumlah genap setahun.

Sementara itu Ir Choliq Qounnasich Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban ketika dikonfirmasi indoshinju.com (27/03/17) melalui Kepala Bidang Bina Marga Edi Kartono ST.MT dikantornya mengatakan bahwa proyek tersebut masih dalam masa perawatan.

“Akan kami tindak lanjuti mas, dalam minggu-minggu ini akan ke lokasi”. Terang Edi.

Edi juga menambahkan keteranganya bahwa informasi yang diterima merupakan hal yang sangat membantu bagi Dinas, sehingga dapat menekankan kepada pihak pelaksana proyek untuk mempertanggungjawabkan hasil pekerjaannya dan melakukan perbaikan selanjutnya. (adi g)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *