Home Hukum Letkol Kav Makhdum HR Dandim 0604 Karawang : .Semua Saya Lakukan Agar...

Letkol Kav Makhdum HR Dandim 0604 Karawang : .Semua Saya Lakukan Agar Rakyat Karawang Tidak Ada Yang Tersakiti, Semuanya Harus Diselesaikan Dengan Kepala Dingin

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Kamis, 8/12/2022 Aksi heroik Letkol Kav Makhdum HR Dandim 0604 Karawang, menjadi sorotan dalam kerusuhan di pasar Rengasdengklok Kabupaten Karawang Provinsi Jawabarat.

Sosok pria berseragam militer (TNI AD) yang berdiri tegap dihadapan para pedagang yang rusuh dan anarkis,namun hal tersebut dilakukannya bukan untuk menantang, melainkan untuk menenangkan kedua belah pihak,agar kerusuhan tidak semakin memanas.

Dalam pantauan awak media,yang dilakukan oleh Dandim 0604/Karawang adalah dalam rangka membuat situasi agar jadi lebih baik dan terkendali.Beliau mempertaruhkan keselamatannya semata-mata agar para pedagang dan aparat keamanan bisa terhindar dari dampak kerusuhan yang terjadi dan semuanya bisa dibicarakan dengan kepala dingin.

Saat dihubungi awak media beliau memaparkan,” Yang saya lakukan itu bukan karena saya jagoan,atau karena saya seorang Dandim yang notabenenya memiliki anak buah atau pasukan.Semua saya lakukan agar rakyat Karawang tidak ada yang tersakiti, semuanya harus diselesaikan dengan kepala dingin,”ucap Dandim 0604 dalam via seluler.

Masih kata Dandim 0604/Karawang,saya sudah hampir setahun menjabat sebagai Dandim di Karawang,saya cinta warga Karawang, makanya saya rela berkorban demi warga Karawang.Karena ini juga adalah merupakan tanggung jawab saya sebagai prajurit TNI, yaitu melindungi Masyarakat dan Negara dengan segenap jiwa dan raga saya.

Saya berharap, kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini,pada intinya kami selaku unsur Pemerintah Daerah pasti inginkan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Karawang, adapun hal yang belum bisa disepakati.Mari diselesaikan dengan cara yang baik, jangan ada kekerasan, tegasnya.

Sebagai informasi,para pedagang sudah melakukan mediasi yang difasilitasi oleh Kodim 0604/Karawang dan hasilnya para pedagang bersedia untuk direlokasi atas dasar kesadarannya masing-masing,tutupnya.(Pri/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here