Home Headline Kungker Ketua TP. PKK Kecamatan Bojonegoro ke POSYANDU Anggrek 1 Mojokampung ...

Kungker Ketua TP. PKK Kecamatan Bojonegoro ke POSYANDU Anggrek 1 Mojokampung Dalam Rangka Mensukseskan BIAN

0
SHARE

Bojonegoro _ Indoshinju.com
Posyandu Untuk kegiatan posyandu anggrek l di laksanakan pada Selasa 09/08/2022.
Balita Di selenggaran di pos 1 Anggrek Mojokampung , dengan jumlah sasaran kurang lebih 150. Balita . Yang akan melakukan Imunisasi dan akn mendapat Imunisasi campak Rubela , Pada penimbangan (BIAN )
Bulan imunisasi Anak Nasional yang di selenggarakan di setiap pos penimbangan balita dengan sasaran Balita
Usia 9 sampai 59 bulan,
Pemberian Vitamin A, imunisasi Campak Rubella, obat cacing dan Pemberian garam Yodium, Kepada Ibu ibu balita.

Gbr.Ny. Muhllisin saat Sosialisasi Stunting

Pada pelaksanaan Posyandu kali ini pos pelayanan posyandu anggrek l dapat
Kunjungan Ketua TP. PKK kecamatan Kota Bojonegoro Ny.Muhlisin Andi Irawan bersama Tim TP. pkk lainya.

Dalam Kunjungan kerjanya NY.Muhlisin Andi Irawan Memberikan sosialisasi guna Untuk Memastikan secara Langsung bahwa kegiatan BIAN di kecamatan kota Bojonegoro, terlaksana dengan baik Semua Sasaran Posyandu di pastikan untuk dapatkan pelayanan kesehatan, Termasuk kegiatan Penimbangan , ukur tinggi Badan,lingkar kepala , pemberian Vitamin A, Imunisasi campak Rubela, Pemberian tambahan Garam yodium, obat Cacing yang Paling utama Adalah Memberikan penyuluhan Terkait Posyandu, PIDI, Stunting, dimana Stunting ini menjadi program pemerintah yang dalam penanganannya Di prioritaskan , Setelah penangann PIDI,
Di Wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro ” Apabila di temukan mulai dari gejala Stunting dan penyakit Penyerta yang di derita oleh Balita dari indikasi sebagai penghambat tumbuh kembang Balita yang mengarah ke Pidi atau Stunting, Kami langsung data dan Segera di rujuk ke Tenaga kesehatan, selain bidan Desa di Polindes langsung di rujuk ke Dokter spesialis anak, di RSUD soesodoro Bojonegoro,

“Cara Kita langsung meninjau perposyandu  di rasakan sangat Tepat efisien, dan Langsung kroscek  agar segera di tangani oleh Tenaga kesehatan, apasih yang menjadi Penyebabnya, serta bagai mana cara Penanganannya , semua ini  di lakukan Untuk  perkembangan Balita Yang memenuhi syarat sehat, program pemerintah benar benar Di laksanakan, dan ini tetap kami lakukan kunjungan Tiap Desa maupun kelurahan,  untuk mensukseskan program pemerintah, Kabupaten Bojonegoro, Maupun program Nasional. untuk itu perlu hadir langsung dan kita sosialisasikan seperti di Posyandu Anggrek l Kelurahan Mojokampung. Pada Hari ini, ” ucapnya.

“kami Beri penyuluhan Pada Ibu ibu balita , atau orang terdekat yang mengasuh Langsung berinteraksi kesehariannya Di kehidupan sehari hari” ucap Ketua Tim. Penggerak PKK. kecamatan kota Bojonegoro, Ny. Muhlisin yang  Akrab dan Tidak Asing bagi Ibu ibu kader.
“Dimana peran serta PKK itu sendiri untuk memacu, dan sebagai Barometer Perkembangan suatu daerah   dari berberbagai Bidang, oleh karena itu peran serta Kader PKK,sangat penting, memberikan Edukasi secara langsung pada Masyarakat.” Imbuhnya. 

Ny.Setyo Sugiharto  Ketua Tim penggerak PKK kelurahan Mojokampung,  menyampaikan terimakasih atas Kunjungan  Ibu Camat Bojonegoro Ny. Muhlisin Andi Irawan, “Disampaikan  terimakasih pada Ibu ketua Tp.pkk. Kecamatan yang telah Memberikan penyuluhan langsung pada Sasaran posyandu di kelurahan Mojokampung, saya Rasa ini sangat efektif bagi Orang tua Balita” Ucapnnya.

Sama halnya Dengan ketua Kaderr PKK Kel.Mojokampung Hj.Aminatun Faqih ketua Kader Mojokampung juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ibu Ketua TP.PKK Kecamatan kota Bojonegoro, NY.Muhlisin Andi Irawan yang telah Meluangkan Waktunya untuk berkunjung ke kelurahan Mojokampung, Dimana  Perhatian dari pemerintah sangat di Butuhkan dalam rangka ikut sukseskan Bulan Imunisasi anak Nasional, (BIAN) kami dari para Kader ikut Banggga dan merasa Di suport untuk terus memantau perkembangan Balita terkait PIDI, Stunting serta pemberian Vitamin A, Imunisasi campak Rubela, bantuan Garam Yodium, obat cacing, serta Pemberian bantuan lainya. Penyuluhan terkait tumbuh kembang Anak anak Di Kelurahan Mojokampung, kami Kader kesehatan Mojokampung siap sukseskan semua Program pemerintah di mana  kami sebagai ujung tombak yang berhadapan  dengan masyarakat secara Langsung”. Ucapnya.

Sama halnya dengan
Bidan polindes kelurahan Mojokampung  Ita Yulia  pada waktu dan kesempatan yang sama dirinya Meyampaikan “Antusias Orang Tua Balita untuk hadir ke posyandu Sangat membantu kami melaksanakan Tugas, setiap posyandu yang di lakukan tiap  Bulan sangat bagus , Balita yang hadir 95% ikut posyandu, karena bulan ini Bulan Vitamin A, juga Bulan BIAN, dalam pelaksanaaan penimbangan Berjaln lancar, Yang tidak bisa  hadir Menimbang  Balitannya Akan kami jadwal ulang untuk hadir ke polindes, agar tidak ada sasaran Balita yang tertinggal dalam pemberian imunisasi Maupun Vitamin A,
Karena Program Pemerintah Seperti PIDI, Stunting, dan perkembangan Balita  terus kami pantau, Dari segi kesehatan Baik dari penanganan tindak lanjut. Sebagai Rujukan jika di temukan Masalah terkait Balita tersebut.”ucap Bidan polindes kelurahan Mojokampung  pada Awak media ini.

Untuk kegiatan posyandu l di laksanakan pada Selasa 09/08/2022. Dan dilanjut dengan Jadwal Posyandu anggrek II  Mojokampung. Tepatnya di laksanakan pada 10/8/2022.DI RW 2 Kelurahan Mojokampung, meliputi
6 Rt, Dengan Sasaran kurang lebih 100 Balita,. Yang siap di Imunisasi dan mendapat pelayanan dari posyandu.(isc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here