Home Hukum Ketua IKD Cilamaya wetan Mengamini Langkah Sembunyi-sembunyi Desa Muara,Ada Apa !!!

Ketua IKD Cilamaya wetan Mengamini Langkah Sembunyi-sembunyi Desa Muara,Ada Apa !!!

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Kamis,18/8/2022 Ikatan kepala desa (IKD) Cilamaya wetan diduga melindungi ketidaktransparanan kepala desa Muara kecamatan Cilamaya wetan,atas perselisihan ahli waris keluarga Samid dan saudara Ahyo Syahrudin yang ingin dimediasikan pihak Pemdes Muara.

Dalam melaksanakan program Pemerintah yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang meliputi kegiatan pengukuran dan pemetaan bidang-bidang tanah serta kegiatan pendaftaran haknya pada buku tanah. Dengan didaftarkannya bidang tanah pada buku tanah dapat dikatakan sudah menjamin kepastian menyangkut obyek, subyek, dan status/hak atas tanahnya.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional
Kantor Pertanahan kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat,jalan Jenderal Achmad Yani No.68, Karawang
Karawang, 7 Oktober 2020.

Nomor : NT-01 / 1510-32.15,400/X/2020
Lampiran : –
Perihal : Pembatalan permohonan Sertifikat Hak Atas Tanah melalui PTSL tahun 2020 atas nama Ahyo Syahrudin

IKD Cilamaya wetan saat keterangan nya di aplikasi WhatsApp mengatakan,”Kapasitas kami tidak sejauh itu untuk memanggil Kepala Desa, apalagi terkait permasalahan internal wilayah Desa nya,”singkat nya.

Kantor advokat Elyasa Budiyanto dan Associates,surati Bupati Karawang yang di tembuskan dan dilayangkan ke IkD Cilamaya wetan,diduga tidak di respon dan di abaikan begitu saja,pada tanggal 08/08/2022 yang di terima langsung oleh sekertaris desa Cilamaya.

Elyasa Budiyanto,kuasa hukum keluarga Samid mengatakan ke Indoshinju,” Mempertanyakan ketidaktransparanan IKD (Ikatan Kepala Desa) Cilamaya wetan yang diduga melindungi kepala desa Muara, padahal kita mau silaturahmi,kenapa tidak di respon surat kita,” heran nya.

Elyasa menambahkan,” Lalu apa kapasitasnya organisasi IKD Cilamaya wetan, melihat seorang Kades Muara yang diduga melarikan diri dari keinginan masyarakat yang ingin menemuinya,lucu organisasi IKD Cilamaya wetan ini,kok melindungi anggotanya yang melarikan diri dari keinginan masyarakat nya,” .

Pihak IKD Cilamaya wetan harus bisa memfasilitasi dan menjadi mediator terhadap kasus keluarga Samid dan Ahyo Syahrudin,atas objek sawah yang berlokasi di desa Muara kecamatan Cilamaya wetan,yang diduga kepala Desa muara yang tidak welcome,seperti menyimpan sebuah rahasia,sehingga tidak bersedia menemui klien nya,ujarnya. (Pri/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here