Home Headline Kades Muara Kecamatan Cilamaya wetan Menyimpan Rahasia di Balik Konflik Kasus Tanah...

Kades Muara Kecamatan Cilamaya wetan Menyimpan Rahasia di Balik Konflik Kasus Tanah Samid Vs Ahyo

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Rabu,10/8/2022 Permasalahan ahli waris keluarga Samid dan saudara Ahyo Syahrudin yang ingin dimediasikan pihak Pemdes Muara Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat,dengan objek sawah yang berlokasi di desa Muara.

Dalam melaksanakan program Pemerintah yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang meliputi kegiatan pengukuran dan pemetaan bidang-bidang tanah serta kegiatan pendaftaran haknya pada buku tanah. Dengan didaftarkannya bidang tanah pada buku tanah dapat dikatakan sudah menjamin kepastian menyangkut obyek, subyek, dan status/hak atas tanahnya.

H.Elyasa Budiyanto kuasa hukum ahli waris keluarga Samid mengatakan ke Indoshinju,”Bahwa kepala Desa Muara Kecamatan Cilamaya tidak welcome sama klien nya,”ucapnya.

Hanya saja Elyasa menyayangkan sikap ketua IKD (Ikatan Kepala Desa) Cilamaya wetan Ali Hamidi,kalaulah mau akomodatif dari persoalan ini,maka sebetulnya IKD ada strukturnya, seperti Sekertaris, Bendahara dan seterusnya.

Dalam melaksanakan pemanggilan Kades saudara Iyos, cukup struktur yang di bawahnya,jika ketua IKD ada kesibukan lain.

Saya kira IKD Cilamaya wetan,ada strukturnya dan bisa di tekel sama sekertaris, bendahara dan lain-lainnya,di persoalan sederhana ini, seharusnya struktur organisasi IKD Cilamaya wetan dimainkan.

Lanjut Elyasa,yang menjadi persoalan,bahwa kades muara yang tidak welcome,seperti menyimpan sebuah rahasia,sehingga tidak bersedia menemui klien nya.

Disisi lain IKD Cilamaya wetan saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp,terkait tanggapan isi surat yang telah di kirim dari kantor hukum Elyasa Budiyanto mengatakan,”Saya lagi dalam perjalanan dinas,sampai dengan hari Jumat,mohon maaf saya belum bisa tanggapi dulu,atau nanti saya coba hubungi Lurah Iyos terlebih dahulu,”singkatnya.(Pri/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here