Home Hukum Diduga Bantuan Rehab RUTILAHU 16.500.000 Di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya kulon,Menyimpang Dari...

Diduga Bantuan Rehab RUTILAHU 16.500.000 Di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya kulon,Menyimpang Dari DRPB2 Dan Ada Oknum Yang Curang

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Minggu, 28/11/2021 Bantuan rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari provinsi Jawa Barat, yang sampai saat ini sudah masuk tahapan ke dua,sangat di sayangkan penyaluran bahan bangunannya, diduga menyimpang dari Daftar Rencana Pembelian Bahan Bangunan ( DRPB2 ).

Adanya dugaan penyimpangan,data yang di rangkum awak media online Indoshinju.com,hasil kroscek ke rumah rumah yang sedang di bangun di tahap 2 di Rw : 02 diduga ada kejanggalan bahan material yang di terima penerima manfaat di antaranya,pembesian dan kayu untuk rangka kuda kuda .

Salah satu penerima manfaat di Dusun Rw : 02 mengaku,” Barang yang di terima, besi,kayu,lem perekat,pasir,seplit,kusen pintu dan jendela,pintu kayu,pintu dan closed.Gorong dan lainya kalau di jumlahkan, kayanya belum pas dan belum sesuai dengan nominal Rp.16.500.000,”ucap nya dengan nada agak ragu dan tertawa .

Selain bahan bangunan yang di terima penerima manfaat tidak sesuai dengan Daftar Rencana Pembelian Bahan Bangunan ( DRPB2 ) diduga ada satu kpm pasangan hebel di atasnya ada yang tidak di tutup dengan selup,di atas bagian belakang dan di atas bagian depan,saat awak media ke rumah kpm di Rw : 02 , padahal ada beberapa pendapat pasangan selup atas itu sangat di haruskan dan di tutup sekelilingnya.

Masih menurut warga Sumurgede,pelaksanaan tahap 2 ketika di total kan kejanggalan nya dari 30 kpm akan muncul nilai uang yang besar,pasalnya pembelian di material harga saat ini sangat berbeda dengan DRPB2 , bila beli sendiri saja harga besi yang sudah di pasang yang 3 meteran harganya lebih murah dengan di DRPB2 yang ada di Desa Sumurgede,juga dari kayu dan lain lainya .

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat( LPM ) Desa Sumurgede H. Nono saat di konfirmasi melalui aplikasi whatsapp terkait temuan di tahap 2 rehab Rutilahu langsung respon dan tanggap,” Kalau soal material jangan ke saya,dari dulu juga sering saya sampaikan,ayo komplain ke material H. Samsuri , kita bareng bareng datangi  dan saya juga emang komplain,”tegas nya.

Kepala Desa Sumurgede Hasan Permana saat di mintai keterangan melalui aplikasi WhatsApp dengan singkat menjawab,” Langsung aja pa ke pa Nono LPM nya,saya juga sudah menyampaikan terkait ada temuan,”singkatnya .

Program rehab rutilahu aladin dari provinsi Jawa Barat yang sangat di banggakan oleh semua pihak dan warga yang kurang mampu,tapi ini jangan di biarkan,karena hak warga penerima manfaat jangan sampai di manfaatkan oleh oknum di Desa Sumurgede yang tega curangi dari Pemprov Jabar,dengan adanya pemberitaan ini pihak terkait mesti turun tangan dengan serius jangan sampai ada celah untuk di korupsi. (Tim ISC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here