Abaikan Keselamatan Pengguna Jalan, Diduga Pekerjaan Drainase di Jomin timur Habis Waktu Pelaksanaan

Karawang,jabar Indoshinju.com Senin,1/11/2022 Bekas galian tanah proyek drainase di pinggiran jalan di dusun Krajan RT.04/01 Desa Jomin Timur Kecamatan Kota baru kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat,dibiarkan begitu saja. Kondisi tersebut membuat warga sekitar kesal, sebab sangat membahayakan warga yang melintas apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan.

Pasalnya, tumpukan tanah yang hingga mencapai ke badan jalan,hingga saat ini dibiarkan saja, tidak dibersihkan. Termasuk gundukan tanah akibat aktivitas pengerukan tanah pembangunan drainase tersebut juga tidak dibersihkan kembali. Akibatnya, jika turun hujan menyebabkan ruas jalan menjadi licin dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Rm (Inisial) salah seorang warga sekitar menginginkan proyek yang dapat mengurangi dampak banjir ketika musim penghujan. Dirinya pun berharap, gundukan tanah, serta debu yang tersisa ini dibersihkan agar tidak mengganggu pengendara yang melintas khususnya roda dua atau pengguna jalan.

Keadaan ini pun diharapkannya, agar segera teratasi serta mendapat tindak lanjut pihak terkait agar tidak berdampak pada keselamatan warga sekitar.

“Iya, semoga saja persoalan ini segera untuk diperhatikan,keselamatan pengguna jalan adalah yang utama,” pinta Rm.

Seperti diketahui, proyek drainase di dusun Krajan desa Jomin timur yang sudah dikerjakan sekitar dua mingguan terakhir ini,belum ada kegiatan para pekerja.

Meski demikian, salah satu pegawai ASN di Dinas PUPR Karawang mengaku tidak tahu menahu soal proyek drainase di Krajan RT.04/01 desa Jomin timur kecamatan Kota baru. Namun dia meyakini proyek fisik tahun 2022 itu merupakan APBD kabupaten Karawang tahun 2022.

“Dari APBD itu kak,” singkatnya melalui keterangan yang dia sampaikan melalui aplikasi WhatsApp.

JENIS KEGIATAN : PEMBANGUNAN DRAINASE

LOKASI : DUSUN KRAJAN RT.04/01 DS.JOMIN TIMUR KEC.KOTABARU

VOLUME : P.140,40M X 0,40M X 0,40M

BIAYA : RP.189.535.000,-

WAKTU PELAKSANAAN : 60 HARI KALENDER – 29 Agustus 2022 S/D 30 OKT 2022

SUMBER DANA : APBD KAB.KARAWANG TAHUN 2022

PELAKSANA : CV.AGITAMA

Sampai berita ini naik dimeja redaksi,pihak pelaksana atau pengawas Dinas Pupr Karawang belum bisa di konfirmasi .(Pri/Red).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *