Program BOP Di RA Baitul Hikam Yamsik Kuningan Patut Di Acungkan Jempol

KUNINGAN ( indhoshinju.com) – Dalam rangka pelaksanaan misi pendidikan islam Tahun 2015-2019 Kementerian Agama RI menetapkan program pemberian Bantuan Operasional Pendidikan Raudhatul Athfal (BOP RA).

Program BOP RA merupakan program utama Pendidikan Anak Usia Dini yang diharapkan mampu membantu dalam memenuhi biaya operasional Pendidikan RA dan memberikan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

Selain memprioritaskan peningkatan dan pemerataan akses Pendidikan Islam bagi anak usia 0-6 tahun yang merupakan usia emas (golden age), program BOP RA juga bertujuan untuk meningkatkan mutu, daya saing dan tata kelola RA (Raudhatul Athfal).

Pemberian BOP RA tahun 2016 yaitu berupa pemberian dana langsung kepada lembaga RA (Raudlatul Athfal) yang besarnya dihitung berdasarkan jumlah siswa masing-masing RA dan satuan biaya bantuan sebesar Rp. 300.000/Siswa,-.

Nunung kepala Raudhatul Athfal RA / TK. Baitul Hikam Yamsik Kuningan Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan mengatakan

Program BOP RA sedang berjalan diantara telah dialokasikan, salah satunya untuk pembelian APE mainan belajar anak anak juga prbaikan tangga,

Adapun anggaran sebesar Rp 18 juta Rupiah turunnya dua termin dan anggaran itu di pergunakan untuk yang lebih di prioritaskan dulu. Ungkapnya. 21/11.

Eco selaku ketua yayasan mengatakan, ” Anggaran program BOP di RA sudah berjalan dengan baik dan akan kami pantau terus”

Drs. H. Rokhidin, Mag. Selaku Kasi Penmad Departemen Agama kabupaten kuningan menuturkan¬† ” program tersebut harus di laksanakan sesuai juklas dan juknis namun lebih memprioritaskan yang lebih urgent” . (Fajar Dkk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *