Peduli Dunia Pendidikan, Babinsa Kodim Bojonegoro dan Warga Rehab Ruang Kelas Sekolah Dasar

Bojonegoro _ Indoshinju.com Salah satu Tenaga Pengajar di SD Negeri Napis IV, Mustofa, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim 0813 Bojonegoro yang telah merehab ruang kelas SD Negeri Napis IV melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan siap mendukung, dan mensukseskan program yang direncanakan berlangsung mulai tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang dengan tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah’.

Mustofa, juga memberikan apresiasi kepada anggota TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga masyarakat Desa Napis yang telah merehap ruang kelas SDN Napis IV dalam tahapan kegiatan Pra- TMMD. Dimana, renovasi ruang kelas Sekolah tersebut merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke- 120 sinergitas antara Pemkab dan Kodim 0813 Bojonegoro.

Renovasi ruang SDN Napis IV ini dilakukan, karena kondisi kayu bangunan dan plafon ruang kelas tersebut sudah rapuh dan rusak. Lantai keramik ruang kelas sudah rusak, mengelupas dan berdebu. Genting banyak yang sudah jatuh, sehingga ketika hujan sangat mengganggu proses belajar mengajar.

“Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro, dan jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro atas kepedulianya terhadap dunia pendidikan dengan merehab ruang kelas SDN Napis IV demi keberlangsungan generasi bangsa agar bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan baik dan berkualitas,” ungkap Mustofa, Rabu (1/5/2024).

Dilokasi kegiatan Pra-TMMD 120, Danramil 0813-14/Tambakrejo Kapten Inf Andi Siswanto, mengungkapkan bahwa renovasi ruang kelas SDN Napis IV tersebut dilakukan secara bergotong-royong bersama sejumlah warga masyarakat sekitar. Mereka, berjibaku mulai melakukan pembongkaran atap bangunan ruang kelas tersebut.

Danramil mengucapkan terima kasih, dan apresiasi tinggi atas kerja keras serta semangat yang ditunjukkan oleh Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Pra- TMMD ke- 120 yang merehab ruang kelas SDN Napis IV tersebut.

Menurut Danramil, hal ini merupakan cerminan budaya bangsa Indonesia. Kerjasama yang solid antara TNI dan Rakyat adalah cerminan dari semangat gotong-royong yang menjadi budaya kita sebagai bangsa Indonesia. “Keberhasilan program TMMD bukan hanya sekedar pembangunan fisik, akan tetapi pembangunan karakter, semangat dan kebersamaan juga menjadi kunci utama suksesnya program terpadu lintas sektoral ini,” pungkas Kapten Inf Andi Siswanto.(hw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *