Mahasiswa Unigoro Tutup KKN-T Kolaboratif Dipendopo Desa Pungpungan

Bojonegoro – Indoshinju.com Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik Kolaboratif (KKN-T) Universitas Bojonegoro melaksanakan penutupan KKN-T dipandopo Desa pungpungan bersama Bapak kepala desa, Babinkamtibnas, BPD, Ketua Rw, Rw dan beberapa tokoh masyarakat didesa pungpungan pada hari jumat 18 Agustus 2023 pada jam 14.30.

Mahasiswa Unigoro telah melaksanakan Kegiatan KKN-T kolaboratif¬† selama 1 bulan yang dimulai sejak tanggal 15 Juli 2023 dan kemudian dilaksanakan penutupan pada tanggal 18 agustus 2023 didesa pungpungan kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dengan Tema “Desa Bebas Konflik” sesuai dengan program kerja yang telah disusunan¬† akhirnya KKN-T kolaboratif unigoro kelompok 2 telah menyelesaikan program kerja tersebut.

kegiatan penutupan dimulai dengan sambutan dari Bapak kepala desa pungpungan Bapak Selamet Hari hadi yang diwakili oleh sekertaris desa pungpungan Bapak Oky jaya mahendra beliau menyampaikan “banyak terimakasih atas kerjasama yang telah KKN-T kolaboratif laksanakan dan sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN-T kelompok 2 karena telah membantu untuk menjadikan pungpungan lebih baik, sertaa mengucapkan terimakasih bahwa telah membantu pembentukan Raperdes yang bisa mewujudkan seloga desa pungpungan yakni _BERBENAH_ “

Setelah sambutan dari Sekertaris Desa Pungpungan Dilanjut dengan penyerahan Laporan hasil KKN-T selama satu bulan yakni : Rancangan Peraturan Desa, Juknis pembentukan Karang Taruna, Dan pemetaan Central UMKM oleh ketua kelompok 2 diserahkan pada perangkat desa.

Dalam program kerja Utama yang telah dilakukan oleh KKN-T kolaboratif selama satu Bulan yang telah terlaknsana dalam Tema Desa Bebas Konflik yakni
1. pembentukan Rancangan peraturan Desa Pungpungan.
2. Pemetaan Produk Unggulan Central UMKM disetiap Rt.
3. Sosialisasi “Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Konflik sosial,¬† Oleh Polres Bojonegoro”.
4. pembentukan Juknis karang taruna Desa. Pungpungan.
5.Bimbingan & Pembinaan Prestasi pencak silat.
6. Bimbingan Konseling
7. Edukasi Kebakaran dan Hewan liar.

Ketua KKN-T kolaboratif kelompok 2 dalam Sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah desa, Ketua Rt dan seluruh masyarakat yang telah membantu mahasiswa dalam mengsukseskan program kerja yang telah disusun karena dalam Hal ini untuk menyempurnakan program kerja KKNT kolaboratif ini sangat memerlukan masyarakat- Masyarakat Desa pungpungan.

progran kerja tersebut adalah program utama yang harus dilakukan oleh KKN-T kolaboratif kelompok 2 selama 1 bulan diDesa Pungpungan. KKN-T kolaboratif juga mengadakan nonton Bareng warga Dusun Mbilo pada saat malam kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam satu bulan pelaksanaan didesa Pungpungan KKN-T juga banyak berpartifipasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa, Komunitas Desa ataupun Masyarakat Sekitar guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa Unigoro dan untuk menyalin tali silaturahmi.

Menurut Balqish salsabila Anggota KKN-T kelompok 2 ” Sangat senang bisa bergabung menjadi bagian dari masyarakat Desa Pungpungan, disini masyarakat sangat Baik, ramah. mudah-mudahan dikemudian hari kita bisa kembali untuk bersilaturahmi diDesa pungpungan” ujar balqish

Harapan dari adannya KKN-T kolaboratif Unigoro ini bisa menjadikan Desa Pungpungan lebih baik, Berkembang serta Berbenah untuk menjadi Desa yang lebih baik.(isc).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *