Kodim Bojonegoro Gelar LKBB Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024

Bojonegoro –  Indoshinju.com Dalam rangka membina dan membentuk generasi muda yang terampil, disiplin, inovativ, serta berjiwa ksatria dan memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara, Rabu (6/3/2024), Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) tahun 2024 dilapangan Markas Kodim setempat.

Lomba Kreasi Baris-Berbaris yang diselenggarakan guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional dibidang kedisiplinan ini diikuti sebanyak 20 tim dari masing-masing anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., dalam amanatnya yang dibacakan Pj. Pasipers Letda Inf Muhtarom, menyampaikan bahwa PBB merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiaasaan tanggung jawab serta jiwa korsa yang diarahkan kepada terbentuknya karakter tertentu.

Lebih lanjut disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, bahwa kegiatan Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kelanjutan dari LKBB yang telah dilaksanakan pada bulan November tahun 2023 yang lalu.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan lomba tersebut bisa memicu semangat generasi muda diwilayah Kabupaten Bojonegoro khususnya para peserta LKBB untuk berkreasi, lebih dekat dengan TNI dan menjadi kebanggaan orang tua, karena dengan mendalami PBB seseorang bisa lebih disiplin dan mudah diarahkan.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bati Wanwil, Pamong dan Pelatih Saka Wira Kartika jajaran Koramil yang telah membimbing adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika di Pangkalan masing-masing,” kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Diakhir amanatnya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., berpesan, agar para peserta lomba untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Menjaga Sportifitas selama melaksanakan lomba, Manfaatkan lomba ini untuk menambah semangat kedisiplinan, pengalaman dan juga menambah teman sebagai modal menyongsong masa depan.

“Selalu pedomani jiwa Pramuka Sejati yang tertuang dalam Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Semoga melalui kegiatan Lomba Kreasi Baris-Berbaris Pramuka Saka Wira Kartika ini memberikan dampak yang positif, berdisiplin dan berwawasan kebangsaan guna mewujudkan negara yang berkarakter,” pungkasnya.

Adapun juara Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro tahun ini adalah Juara I Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-01/Bojonegoro, Juara II Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-08/Kedungadem dan Juara III Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-15/Ngraho.( hw).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *