Home Headline Kemasan Beras BPNT Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta Tanpa Merek (Polos)

Kemasan Beras BPNT Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta Tanpa Merek (Polos)

54
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Senin, 22/11/2021 Pemerintah sudah menetapkan Karung yang digunakan untuk kemasan beras 10 kg di program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus ada izin edar dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), namun hal tersebut masih ada supplier yang tidak menghiraukan ketetapan Kementrian pertanian RI tersebut.

Terjadi di Desa Kertajaya kecamatan Jayakerta Kabupaten karawang, yang mana Kemasan beras BPNT Desa tersebut kondisinya polos tanpa label tak bermerk ( polos). Sehingga diduga supplier tersebut sudah abaikan undang undang perlindungan konsumen No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen pasal 5 ayat (1), pasal 21 ayat (1), pasal 27 dan pasal 33 UUD 1945, hal itu bagi supplier sebagai pengusaha terhadap KPM atau konsumen dalam menditribusikan beras di program BPNT itu harus lebih teliti lagi terutama kuwalitas, merk atau logo yang di jualnya.

TKSK jayakerta saat dikonfirmasi via telp Whatsap 22/2021 mengatakan “saya atas nama TKSK kecamatan jayakerta sudah menegur E-warong H empud,H empud menjawab kalau masalah supplier saya bukan supplier,dan saya memasok KPM menurutnya sudah sesuai PEDUM,dan saya juga sudah pernah dipanggil polres Karawang tidak ada masalah,Kata TKSK hasil konfirmasi ke E-warong H.Empud.

Terpisah Danilaga Kabid Dayasos saat dikonfirmasi  dengan tegas melarang E-warong untuk menjadi supplier,dan kemasan tidak bermerk atau polos tidak boleh tegasnya.

E-warong H.Empud desa Kertajaya kecamatan Jayakerta mungkin ingin jadi pelopor E-warong Yang bisa Pasok program BPNT, dinas sosial harus tegas kalau dinsos Karawang tidak Tegas tahun 2022 supplier program BPNT Karawang harus di hilangkan kembalikan ke E-warong semua,biar kaya E-warong H.Abud desa Jayakerta jadi pemasok, tutupnya (Pri/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here