Home Headline Kades H. Sapin Hidayat Siap Sukseskan Program Bantuan Keuangan Provinsi Tahun...

Kades H. Sapin Hidayat Siap Sukseskan Program Bantuan Keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2021 Dengan Kegiatan Pembangunan Drainase

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Senin, 29/11/2021 Infrastruktur pedesaan merupakan sarana dan prasarana vital untuk membangun Desa,sehingga perekonomian,Desa bisa bangkit dan masyarakat Desa maju dan sejahtera

Untuk membangun sarana dan prasarana Desa harus di pahami sebagai tanggung jawab pemerintahan Desa dan masyarakat Desa, oleh  karena itu pemberian bantuan keuangan Desa merupakan stimulan dalam rangka membantu peningkatan infrastruktur
Pedesaan sebagai upaya untuk membangkitkan kembali partisipasi masyarakat agar sifat gotong royong  tetap di miliki masyarakat Desa di jawabarat,khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Pemberian bantuan keuangan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa merupakan stimulan berupa pemberian tunjangan penghasilan,aparatur pemerintah Desa,bantuan sapa warga,bantuan operasional POSYANDU hal ini di maksudkan agar kepala Desa dan perangkat Desa mampu berkinerja  baik,memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tujuan  peningkatan infrastruktur, pedesaan   tercapai .

Pembangunan Drainase Dusun Burandul RT : 007/004 Desa DayeuLuhur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang,yang sangat di tunggu-tunggu oleh warga dengan adanya perbaikan pembangunan Drainase warga menyebut sangat tepat di alokasikan di Burandul .

H.Eceum ke awak media online Indoshinju.com menuturkan, ” Saya sangat berterima kasih ke Pemerintah Desa Dayeuluhur,karena pak Lurah Sapin sudah menerima usulan kami, sehingga air,saat musim hujan dan juga air dari warga berjalan dengan lancar,”tutur nya ke awak media di halaman rumahnya.

H.Sapin Hidayat ke Indoshinju.com memaparkan,” Mudah-mudahan pembangunan drainase ini,dipergunakan sebaik – baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat di sini,karena di sini padat penduduk nya,di  Dusun Burandul yang bermasalah kan  pembuangan air,ya banggalah dengan  adanya drainase, saya harapkan  pembuangan limbah rumah tangga berupa air,bisa lancar dan untuk kedepannya dusun Burandul,dari BanGub (Bantuan Gubernur),akan di lanjut kedepan nya. Karena masih panjang yang harus kita realisasikan lagi,”ucapnya di lokasi saat ada dari tim monev dari Kecamatan Tempuran.

Tim monitoring pembangunan dari Kecamatan Tempuran Wahyu menjelaskan,” Desa Dayehluhur sudah sesuai dengan perencanaan dalam kegiatan pembangunan drainase,yang panjang nya 85 M dan ketinggian 0.80 setelah kita ukur tidak masalah,bahkan panjangnya lebih dari yang di targetkan,”jelasnya .

Badan Permusyawaratan Desa (  BPD  ) yang mengikuti dengan tim monitoring di lokasi menyampaikan,” Drainase ini sangat di butuhkan oleh warga Burandul dan kami pun atas kesepakatan bersama yang sudah di tuangkan dan di bahas bersama dalam acara MusrenbangDes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ) dan ini di prioritaskan dan harapan kami masyarakat bisa menerima dengan baik dan selanjutnya bisa menjaga dan merawat,”pungkasnya.(Ed/Sk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here