GERAKAN SOSIAL KOMUNITAS CIBER-BANYUMAS

BANYUMAS (indoshinju.com) – Sebuah komunitas di kec.cilongok-Banyumas bernama CIBER (Cilongok Bersatu) bersatu) melakukan kegiatan sosial perbaikan RTLH (Rumah Tak Layak Huni) di desa Jatisaba Rt/w 06/03 kec.Cilongok-kabupaten Banyumas 23/04.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh komunitas CIBER rumah milik keluarga bapak duri.

“perbaikan RLTH dilakukan karena adanya Informasi dari team kami di lapangan menemukan RTLH dan keluarga tersebut kurang mampu,

kemudian kami dari komunitas¬† CIBER melakukan koordinasi antar pegurus guna menidak lanjuti hal tersebut “keterangan dari saudara Ridho salah satu anggota CIBER.

Acara kegiatan perbaikan rumah ini,di hadiri puluhan anggota CiBER.Selain itu juga nampak hadiri dari berbagai komunitas-komunitas lain di Kabupaten Banyumas yaitu:

komunitas PUC (Purwokerto Undercover),Berita Penginyongan,SEPANG (Sedulur Panginyongan),BAWOR,GSBR(Gerakan Sedekah Banyumas Raya),ILR(Inyong Lan Rika),GRUP (Guyup Rukun Purwokerto),BAZNAS,Dan juga BANSER kecamatan Cilongok.

Selain dihadiri oleh berbagai komunitas-komunitas di kabupaten Banyumas,Juga nampak hadir kepala desa jatisaba bapak Wahid beserta Aparat setempat.

“Pekerjaan sudah 2 hari dimulai dari tanggal 22/04 sampai 23/04,kegiatan perbaikan rumah dibantu warga sekitar dan juga para komunitas yang lain,saya ucapkan terima kasih banyak kepada Komunitas CIBER kususnya serta orang yang perduli terhadap warga kami yang kurang mampu,kami sangat-sangat mendukung,”tutur sukirno kadus desa jatisaba ke media.

Menurut keterangan sauradara Budi Tartanto selaku koordinator panitia kegiatan perbaikan rumah,yang juga Anggota dari CIBER.

“Kami mempunyai sekitar 1300 anggota,Dan untuk komunitas CIBER terbentuk pada tanggal 1 juni 2016,Serta kami menpunyai 5 Ikrar pokok kami antara lain,

1.Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
2.Berjiwa Satria
3.Saling Menghormati
4.Memberi Sumbangsih Untuk kec.Cilongok
5.Guyub Rukun dan Optimis.

Dan untuk sumber dana sementara ini,kami mendapat dari para donatur serta patungan/urunan dari para anggota”

Terlihat kebersamaan dalam ke gotong royongan antara warga,ormas,serta para komunitas-komunitas yang hadir pada saat itu saling berkerja sama,Ada yang membawa genteng,ada yang membawa semen,ada yang memasang pintu dan sebagainya.(Sonn/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *