Home Headline Diduga CV KUJANG MAS Kerjakan Peningkatan Jalan Poros Dusun Sembang Desa Belendung...

Diduga CV KUJANG MAS Kerjakan Peningkatan Jalan Poros Dusun Sembang Desa Belendung Ada Penyimpangan

69
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Kamis,22/7/2021 Pembangunan insfrastruktur  di semua wilayah di Kabupaten Karawang Jawa Barat  saat ini sedang terus gencar di bangun dan saat ini tepatnya di Desa Belendung  Kecamatan Klari juga sedang di realisasi sehingga di sambut baik warga,tapi bukan berarti asal asalan di kerjakan nya yang di harapkan warga harus sesuai perencanaan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang yang menunjuk pihak ke 3 ( CV KUJANG MAS ) sebagai penyedia jasa pekerjaan Peningkatan jalan poros Desa dusun Sembang di duga dalam pelaksanaanya tidak sesuai dengan Rencana.

Hasil pantauan media online indoshinju.com,dari awal persiapan pembersihan lahan  dan pemadatan,Senin tanggal  19 juli 2021.

Di duga dari pemadatan nya tidak maksimal,dan di duga persiapan pengadaan bahan dari pembesian untuk dowel tidak di persiapkan dengan kebutuhan yang  volume  panjang nya 124.00 M.

Pekerjaan  pengecoran di duga pembesianya tidak maksimal , saat awak media online indoshinju.com, croscek terus dowel yang ada di lokasi dengan jumlah hanya ada 15 pasang,  dan sampai malam pun , pengecoran dowel nya tidak ada tambahan,di duga dari panjang pekerjaan 124.00m lebar 4 m dowelnya tidak sesuai RAB .

Pekerjaan Peningkatan jalan Poros Desa Dusun Sembang Rt 01 / 05 Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang  di duga pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  ( PUPR ) tidak sesuai tupoksi,  sehingga pengecoran ini yang di biayai dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah  (APBD) Tahun 2021 merugikan masyarakat Belendung karena di duga pekerja dalam pelaksanaan nya tidak ada arahan dan petunjuk teknis yang maksimal.

Pekerja saat  di  mintai penjelasan di lokasi oleh  awak media online indoshinju.com  , nama pengawasnya siapa ?  pekerja menjawab , ” tidak tau namanya, tadi datang sekarang sudah pulang setelah dua mobil di tuangkan ,  dan mandor  nya dari tadi tidak ada di lokasi  karena keluarganya ada yang sakit,  jelas pekerja yang tidak menyebut namanya.

Warga setempat pun saat awak media online indoshinju.com berada di sekitar lokasi , menyinggung kekhawatiran terkait pembesianya tidak maksimal, khawatir akan cepat belah atau retak memanjang.

Sutardi tokoh pemuda  Desa Belendung saat di minta komentarnya dengan pekerjaan pengecoran di Dusun sembang menjelaskan,” Saya bangga dengan di cornya jalan poros Desa, karena sudah puluhan tahun jalan arah Sembang baru di sentuh oleh pihak PUPR  , tapi harapan kami pengerjaanya harus sesuai perencanaan karena ini uang Rakyat,uang Negara untuk kepentingan umum ” ,  jelasnya .

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (  PUPR   ) mesti tegas dan berikan sangsi kepada pelaksana  Peningkatan jalan poros Desa Dusun Sembang yang menghabiskan Anggaran APBD dengan Nilai  Rp .195. 941.000 , ( seratus sembilan puluh lima juta sembilan ratus empat puluh satu ribu ),tutupnya (Jo/SK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here