Home Entertainment Desa Sarimulya Mulai Menggeber Persiapan HUT RI Yang Ke 77

Desa Sarimulya Mulai Menggeber Persiapan HUT RI Yang Ke 77

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Selasa,9/8/2023 Kurang lebih 1 pekan Dirgahayu Hut RI yang ke 77 akan digelar di bumi Indonesia.Antusias masyarakat Indonesia mengenai momen ini menjadikan pelecut untuk memeriahkan dengan cara,karnaval,pawai,dan upacara untuk mengenang jasa-jasa para pejuang.Serta yang tidak pernah usang digerus jaman yaitu perlombaan.

Tradisi yang menggelora setiap satu tahun sekali dimanfaatkan untuk bersuka ria dengan cara memeriahkan dan menggelar perlombaan di setiap desa.

Baru-baru ini kepengurusan kepanitiaan perlombaan hut RI di Desa Sarimulya Rt 11/05 melihat-lihat tempat (Lokasi) sekaligus membentangkan umbul-umbul merah putih yang terpasang dilokasi lapangan kontrakan Bapak Ari yang berada di zona perbatasan dengan Rt 12.

Selain pembentangan umbul-umbul,pemasangan papan informasi perlombaan pun sudah ditempel diberbagai dinding tembok rumah warga,guna masyarakat mempersiapkan diri atau mengikutsertakan anak-anaknya untuk segera mendaftarkan kepihak panitia.

Salah satu pengurus perlombaan Dede Eman mengatakan pada Indoshinju,”Alhamdulillah kami selaku kepanitiaan perlombaan di Rt sini,telah mempersiapkan beberapa item yang sangat penting,diantaranya mempersiapkan lapangan,pemasangan umbul-umbul,pemasangan papan informasi perlombaan,selanjutnya kami akan bergotong royong untuk membersihkan rumput liar dilapangan ini,supaya rapih dan terlihat indah serta para peserta atau penonton merasa nyaman,”ucapnya.

Lanjut Dede dengan tegas,kami mengadakan gelaran perlombaan ini semata-mata untuk memeriahkan hut RI yang ke 77,dengan mengedepankan Nasionalisme agar tertanam pada generasi berikutnya,walau perlombaan tersebut yang kami usulkan baru 10 perlombaan,tapi insha Allah akan ada perlombaan susulan yang tidak tertulis dipapan informasi.

Terimakasih kepada masyarakat Rt 11 yang telah berpartisipasi,sumbangsihnya.Khususnya masyarakat Desa Sarimulya juga kepada bapak Ari yang telah mengijinkan tempat untuk  gelaran.Begitupun kepada semua pihak-pihak yang telah mendukung penuh gelaran perlombaan hut RI ini,tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Bapak tatang selaku kepala desa,bapak Rw pei,terimakasih banyak,dan untuk rekan-rekan panitia tetap semangat kompak selalu,tuntas Dede eman selaku panitia sekaligus ketua Rt 11.(Asep intel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here