Datangi SMK At Tanwir Talun, Kapolsek Sumberrejo Ajak Siswa Jauhi Aksi Bullying

Bojonegoro – Indoshinju.com Maraknya aksi bullying yang terjadi di lembaga sekolahan, Kapolsek Sumberrejo ajak para siswa untuk menjauhi aksi bullying dan sosialisasikan dampak yang akibatkan dari aksi bullying pada hari Rabu (0/03/2024) siang tadi di gedung aula SMK At Tanwir Talun. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolsek Sumberrejo yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMK At Tanwir dan Kanit Binmas Polsek Sumberrejo diikuti sebanyak 112 siswa.

Dalam materinya tersebut, Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman, SH mengawalinya dengan memberikan penjelasan mengenai definisi dan bentuk – bentuk pembulian yang dilakukan. Dan kemudian menjelaskan dampak yang diakibatkan dari aksi bullying terhadap teman sekolah maupun orang lain diluar sekolah.

“Ada banyak dampak yang diakibatkan aksi bullying, mulai yang ringan hingga berat yang mengakibatkan cidera serius baik secara fisik maupun mental bahkan sampai menghilangkan nyawa”, ucap Kapolsek.

Dari dampak yang diakibatkan tersebut, Kapolsek mengajak seluruh siswa jangan sampai melakukan aksi pembulian kepada teman sendiri maupun orang lain baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah ataupun yang lainnya.

“Semua bisa menjadi korban ataupun pelaku, untuk itu mari kita cegah bersama dan jauhi aksi pembulian dimanapun kita berada”, ajak Kapolsek.(hw).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *