Home Headline Cendekiawan Muda Yang “Bersarang Di Kampus” Dan Arah Gerak HMI Di Masa...

Cendekiawan Muda Yang “Bersarang Di Kampus” Dan Arah Gerak HMI Di Masa Depan

82
0
SHARE

Indoshinju.com _ Ari Safari Mau ialah seorang cendekiawan muda asal Seram Timur. Pria kelahiran 5 Juli 1995 ini merupakan lulusan terbaik (cumlaude) Program Studi Strata 1 dan Strata 2 Hukum di Universitas Nasional dan sekarang sedang menempuh Strata 3 pada Program Studi Ilmu Politik di kampus yang sama.

Selain rajin di bidang akademik, pemuda yang kerap disapa Ari ini merupakan kader HMI yang diakui tingkat progresifitasnya. Ini dibuktikan dengan tuntasnya seluruh jenjang pendidikan formal pada tersebut. Dibalik julukannya sebagai kader ideal, ternyata Ari aktif menjadi instrusktur yang mengelola latihan kader di beberapa cabang HMI di Indonesia.

Insan akademis bukan berarti tidak memiliki kesibukan di organisasi, inilah statement yang tepat dinisbatkan kepada Ari. Pemuda kelahiran 1995 ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komisariat Hukum HMI Cabang Jakarta Selatan, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan, dan Wakil Sekretaris Jendral PTKP Pengurus Besar (PB) HMI. Melihat dari karirnya yang bagus, Ari berniat untuk maju dalam bursa Ketua Umum PB HMI Periode 2021-2023.

Ari mempunyai Visi untuk “Mengembalikan HMI sebagai basis intelektual dan menjunjung tinggi nilai etika”. Visi yang sangat mulia tersebut di tunjang dengan Misi yang sangat tulus untuk memajukan organisasi ini. Misinya ialah; penguatan metodologi data sebagai basis gerakan organisasi modern; menjadikan kampus sebagai basis penanaman nilai Pancasila guna membendung ideologi yang bertentangan; elektifitas komunikasi HMI beserta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan umat; dan kemandirian ekonomi.

Sampai tulisan ini rilis (Surabaya, 19/3/2021), semua cabang HMI di Indonesia telah mendengar niat baik Ari untuk menjadi Ketua Umum PB HMI dan hampir setengah dari seluruh cabang HMI di Indonesia turut membantu memenangkan beliau agar terwujudnya HMI yang lebih baik kedepannya.

Redaksi: Indoshinju.com
Penulis : Muhammad Valiyyul             Haqq (MVH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here