Home Pendidikan Bupati Bojonegoro Melalui Kominfo Ajak Berkolaborasi Tangkal Hoax Dan Cerdas Bermedia sosial

Bupati Bojonegoro Melalui Kominfo Ajak Berkolaborasi Tangkal Hoax Dan Cerdas Bermedia sosial

0
SHARE

Bojonegoro _ Indoshinju.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali menggelar kegiatan literasi digital untuk generasi sosial dan cerdas bermedia sosial. Kali ini acara digelar di SMAN 1 Kepohbaru, Kamis (29/9/2022).

Acara ini kerja sama antara Pemkab dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro. Kegiatan penuh keceriaan ini diikuti oleh 323 SMAN 1 Kepohbaru yang terdiri dari 167 siswa kelas XI, dan 156 siswa kelas XII.

Dalam materinya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, Pemkab senantiasa ingin mengajak seluruh stakeholder untuk mencegah berita hoax. Selain itu, informasi yang kurang baik di masyarakat juga akan berdampak kurang baik.

“Maka harapan kami dengan adanya berita-berita yang kurang baik dan tidak benar untuk kita luruskan. Karena akan menimbulkan kebencian,” ungkapnya.

Bupati Anna melanjutkan dalam kurikulum merdeka ini berupaya menyetarakan teori dan praktek. Pemkab Bojonegoro juga senantiasa mengajak semua pihak berkolaborasi. Pemkab membuat suatu bantuan berupa beasiswa.

“Semoga kebijakan Pemkab ini bisa mendorong putra-putri kita untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan,” pungkasnya.(isc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here