Binmas Polda Jatim. Gelar Acara Tatap Muka dan Arahan Teknis fungsi Binmas Kakorbinmas

Surabaya (indoshinju.com) – Binmas Polda Jatim. Gelar Acara Tatap Muka dan Arahan Teknis fungsi Binmas Kakorbinmas Baharkam Polri kepada Direktorat Binmas Polda Jatim. Rabu, sore 17/5/2017 di Hotel Mercure Surabaya.

Dihadiri Irjen Pol Arkian Lubis dan Direktur Binmas Polda Jatim DRS Pol Gamar Basri dan Akbp Pol Elyas Hendra Jaya Kasubdit Binsatpam Polsus beserta jajaranya.

Dalam hal ini kedatangan kakorbinmas Polri Irjen Pol. Arkian Lubis ke polda jatim untuk memberi Arahan mengenai Pola Pembinaan Masyarakat guna Cipta Harkamtibnas Polri. Dengan tujuan membina masyarakat untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya kesadaran hukum dan peraturan UU Pasal 14 Ayat 1 UU no. 2 Tahun 2002 Tentang Polri.

Dengan sasaran baik faktor maupun potensial yang mempengaruhi kinerja dan tugas Polri dalam Rangka menciptakan, memlihara dan meningkatkan Kamtibmas di Masyarakat.

Hal ini obyek dengan melakukan pembinaan Masyarakat yaitu orang – orang yang potensial dapat menjadi sumber kerawanan.

Dan kelompok – kelompok seperti Pemuda, satpam,polsus, ronda kampung, forum kemitraan polisi dan forum masyarakat, meliputi forum antar umat beragam. Kordinasi pencegahan terorisme, pembauran masyarakat, dan forum komunitas tertentu yaitu muhamadyah, perguruan tinggi dsb.

Yang akan dilakukan dengan kordinasi, sosialiasi dan kerjasama yang solid bersama sesama pihak baik didalam dan diluar lingkungan polri.dengan membangun kesadaran dan parmas terhadap kamtibmas seperti

Membangun dan mencegah adanya tindak kejahatan radikalisme,terorisme,Narkoba, dan terjadinya konflik sosial. Peningkatan kesadaran hukum masyarakat, peningkatan pelayanan publik.hindari tindakan yang menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Ketika dikonfirmasi wartawan terkait tatap muka dan fungsi arahan ini. Irjen Pol. Arkian LubisĀ  Kakorbinmas Polri berpesan kepada Bhabinkamtibmas Polda jatim.

Sangat berat sebab mengemban tugas sebagai bhabinkamtibmas merupakan kehormatan dan sekaligus kepercayaan kepada pimpinan oleh sebab itu dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Serta membangun komunikasi dengan masyarakat setempat dengan melaksanakan kegiatan positif secara door to door, dan menampung setiap aspirasi masyarakat guna mencari solusi. Berkordinasi,bekerjasama dengan pihak – pihak terkait. (Han/Redk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *