Home Entertainment 2 Rekomendasi Kuliner Khas Karawang,Ada Bubur Ayam Cilamaya Hingga Olahan Tutut

2 Rekomendasi Kuliner Khas Karawang,Ada Bubur Ayam Cilamaya Hingga Olahan Tutut

0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Selasa, 20/9/2022 Kecamatan Cilamaya wetan kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat, menyimpan ragam kuliner yang sayang untuk dilewatkan.Saat mampir, wajib kiranya untuk mencicipi sajian-sajian,yang dijamin mampu bikin ketagihan.

Terhitung mulai dari hidangan bubur ayam Cilamaya sampai olahan dari keong sawah bernama tutut, tersedia di sini. Selain itu, terdapat ragam yang juga memikat untuk dinikmati dan cocok sebagai buah tangan sebelum kembali ke tujuan.

Berdasarkan penelusuran Indoshinju, setidaknya terdapat belasan makanan khas dari daerah yang terletak tak jauh dari pantai utara Jawa Barat itu. Berikut daftar makanan khas Karawang yang berhasil dirangkum Indoshinju dari berbagai sumber.

Kabupaten Karawang juga menyimpan kuliner bubur ayam yang unik dan khas, namanya Bubur Ayam Cilamaya.

1.Bubur ini berbeda dari makanan serupa karena berisi toping kerupuk mie dan sayur khusus.

Cita rasanya dijamin bikin ketagihan, terutama kombinasi antara potongan kerupuk mie dengan kuahnya. Untuk menyantapnya, penikmat bisa mengaduknya atau dibiarkan karena sama-sama lezat.

Adapun dalam satu porsi Bubur Ayam Cilamaya terdiri dari sejumlah isian seperti ayam goreng, kacang kedelai, bawang goreng, bawang daun, kerupuk mi dan sambal yang bisa ditambahkan sesuai selera.

2.Olahan dari keong sawah atau tutut. Makanan ini begitu nikmat disantap baik dengan nasi maupun tanpa nasi. Di beberapa daerah, makanan ini juga bernama Kraca.

Paling umum ditemukan di Karawang, tutut akan diolah dengan kuah santan kuning dengan cita rasa rempah kunyit yang kuat. Biasanya tutut akan dinikmati dengan cara disedot langsung dari cangkangnya.

Selain disajikan dengan kuah kuning, tutut juga nikmat disajikan dengan cara diolah mirip sate. Tutut yang telah ditusuk, kemudian dibakar dengan tambahan bumbu bercita rasa pedas gurih, sehingga semakin nikmat.(Pri/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here