Warga Desa Sumberarum Kembali Tanam Padi Pasca Panen Tahun ini

Warga Desa Sumberarum Kembali Tanam Padi Pasca Panen Tahun ini.
Reporter Dan kuswan,Spd

Bojonegoro (indoshinju.com)– Setelah beberapa hari yang lalu warga Desa Sumberarum memetik panen padi di sawah mereka tahun ini seraya sejenak melupakan penat dan capek.

Nampak mereka kembali beraktifitas  bekerja keras disawah, bersyukur hasil panen kemarin yang melimpah, walaupun harga padi sempat anjlok, namun semua itu tidak pernah mengurungkan niat Sardi, warga Desa Sumberarum untuk menanam padi yang kedua kalinya di tahun ini.

“Ya semua itu kan karena sumber ekonomi dari beretani¬† ini mas”, kelakar Sardi kepada wartawan indoshinju.com

Sementara itu Parjo, warga Desa mojoranu, menyatakan sungguh sangat bersyukur dengan adanya aliran air sungai dari sendang kunci, karena dengan adanya aliran sungai sendang kunci, para petani di sepanjang aliran air sungai ini bisa panen dua sampai tiga kali setiap tahunya.

Terlebih lagi pada saat musim kemarau, aliran air sungai Sendang Kunci tetap mengalir dan senantiasa mengaliri sawahnya.

Parjo juga mengharapkan, agar semua warga ikut menjaga kelestarian sungai sendang kunci,  agar supaya tetap terjaga keasrianya dan jangan membuang sampah sembarangan, agar air yang mengalir tetap dalam keadaan bersih.(dan kw )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *