Home Headline UNIGORO GELAR DIALOG PUBLIK DENGAN WARMAS BOJONEGORO. “KUCINTA NEGERI KUTULIS PUISI”

UNIGORO GELAR DIALOG PUBLIK DENGAN WARMAS BOJONEGORO. “KUCINTA NEGERI KUTULIS PUISI”

0
SHARE

Bojonegoro _ Indoshinju.com  – Pada 21/11/2022. Di gelar  .. di Aula Unigoro  berkat kerjasama Universitas Bojonegoro dengan  Wartawan usia Emas (Warmas). 
Dengan Agenda  promosi Buku kumpulan puisi dan penyerahan  Cendra mata Dari Universitas Bojonegoro. Serta Dialog publik Dengan Tim warmas, pembacaan puisi Serta dialog tentang Penulisan Dan pronolog dalam Teks Puisi , bahas dan makna Muatan Kata kata Dam puisi Yang padat singkat namun mengandung Makna.

Acara yang di hadiri oleh Ketua Yayasan Soeyitno Bojonegoro, DR.Arief Djanuarso. S.Sos.M.Si.
Rektor Unigoro DR Tri Astuti  Handayani SH MH.M.Hum. Ketua Warmas Tri Mulyono bersama Anggota, Para Civis Unigoro , Mahasiswa unigoro, Wartawan dan lainya,

Acara di buka Oleh Rektor Unigoro, sekaligus membaca sebuah puisi dan beri sambutan pada Acara tersebut. DR Tri Astuti  Handayani SH MH.M.Hum.
Menyampaikan pada Sejumlah Awak media  Bahwasanya  “Kegiatan tersebut sangat tepat sekali karena itu kan bisa meningkatkan kreativitas mahasiswa ataupun seseorang dan yang kedua juga bisa menumbuhkan percaya diri dan juga bisa banyak manfaat yang mana  memberikan kreativitas ide atau mengembangkan karir bagi mahasiswa,
Dengan demikian bagi para penulis puisi mau pun pembuat artikel baik di Bisnis maupun pendidikan sendiri sangat penting , Sebagai momen yang bagus karena di perpustakaan sendiri tentunya juga sudah ada bagian dari apa yang tertulis itu puisi karya-karya mahasiswa di tambah dengan  Kegiatan seperti  pihak Unigoro Sangat Mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan kegiatan seperti ini  tidak hanya sampai di sini aja jadi bisa berlanjut, di laksanakan   tiga bulan sekali, “ucap Rektor Unigoro , Pada Media ini.

Selanjutnya ketua Yayan  Soeyitno Bojonegoro DR.Arief JAnuarso S.Sos.M.Si. berkesempatan Berikan sambutan Pada Acara Tersebut sekaligus Membacakan Sebuah Puisi , yang mana Puisinya Cukup indah di dengar Melankolis , sehingga Membuat Para hadirin riuh. Dengan Tepuk tangan, Dirinyba mengatakan Cukup senang dan Berharap kegiatannya berlanjut”. Ucapnya.

Pada Waktu dan tempat yang sama Para sastrawan tersebut Mengisi acara Dengan Pembacaan puisi  dan dialog Publik , berdiskusi tentang Penulisan Puisi Pembuatan teks narasi serta penyampainan arti tujuan Dari Penulisan Puisi Di mana Nilai dan Bobotnya Tergantung dari Judul Puisi , Padat Singkat tetapi tepat sasaran dengan kata lain Mengena, singkat tapi makna  jika di lihat dari berbagai sudut pandang semua Orang yang membacanya.
Sejumlah tim Warmas yang Hadir  juga tampil bacakan puisi di wakilkan oleh Saudara Aryoko, Dkk, Aryoko wartawan Senior Bojonegoro sekaligus Mantan ketua PWRI Bojonegoro, berkesempatan sampaikan Beberapa puisi,
adapun Ketua WARMAS
Kris MAriyono menyampaikan “Puisi juga sebagai Nara Sumber dalam acara forum dialok diskusi  Kucinta Negeri Kutulis Puisi, Berharap, ” Kegiatan Seperti ini terus di adakan agar Kedepananya untuk menciptakan Animo Menulis, apapun , termasuk Menulis Puisi ini, Harus Dengan landasan Dasar menjiwai, memiliki makna singkat jelas dan Bernilai, Banyak Pelajaran yang bisa Di ambil, Dari acara Seperti ini, bagi paara penulis , wartawan/wartawati, Para pengguna Medsos,umummnya Pemuat narasi , Dengan Terus berlatih dan berlatih, Dalam kepiawaian menata Huruf Menjadi kata, Kata menjadi kalimat , Bahkan mendai sebuah puisi , bacaan lainya. Semua itu nutuh ketekunan dan ketelitian , agar bermakna dan berbobot dalam penyampainya,
Banya pebgalaman dan Buku buku puisi yang telah kami terbitkan, ” . Ucap beliau. Pada Awak media ini.
Acara di lanjut Dengan Dialog/ diskusi publik Bersama Mahasiswa dan mahasiswi universitas Bojonegoro, di selingi pembacaan puisi oleh Mahasiswa dan mahasiswi Unigoro. Acara berlangsung lancar Hinga Selesai,di akhiri dengan Foto Bersama.(Isc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here