Home Daerah Tunjang Kesejahteraan Anggota, Primkop Kodim Bojonegoro Gelar RAT Tutup Buku 2021

Tunjang Kesejahteraan Anggota, Primkop Kodim Bojonegoro Gelar RAT Tutup Buku 2021

0
SHARE

Bojonegoro _  Indoshinju.com Primer Koperasi (Primkop) Kartika Jaya Angling Darmo, Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021 di Aula Ahmad Yani Makodim setempat. Kegiatan yang bertemakan ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Angkatan Darat Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI-AD’ ini dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Selasa (7/6/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro, mengharapkan melalui RAT tersebut dapat dirumuskan langkah-langkah baru yang lebih produktif demi kemajuan usaha dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya. Dalam Undang-Undang Perkoperasian, Rapat Anggota merupakan kekuasaan tertinggi yang harus dipatuhi oleh semua anggota.

“Oleh karena itu melalui forum Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2021 ini, para pengurus Koperasi wajib menyampaikan pertanggungjawaban kinerjanya kepada seluruh anggota selama melaksanakan tugas dalam kurun waktu 1 tahun yang lalu,” kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa para anggota juga dapat berperan aktif menetapkan kebijakan tentang Koperasi kedepan, mengevaluasi dan menilai kinerja pengurus dalam melaksanakan Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RAPB) Primkop Kartika Jaya Angling Darmo tahun 2021.

“Saya yakin, apabila Primkop ini dikelola dengan profesional, baik dari segi organisasi, usaha dan pertanggungjawaban dalam administrasi keuangan tentu akan tercapai tujuannya untuk mensejahterakan anggotanya,” tambah Dandim.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, juga berharap, agar menghindari segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang menodai kepercayaan anggota yang dikuasakan kepada pengurus. Menurutnya, Koperasi adalah bentuk usaha bersama sehingga tidak benar apabila ada yang berusaha mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompok.

“Serta tingkatkan manajemen Koperasi yang tertib, modern dan profesional untuk meningkatkan daya saing usaha serta mengurangi kesalahan prosedur pengelolaan keuangan dan administrasi organisasi agar diperoleh hasil kinerja yang optimal,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Penasehat Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro, H. Sudarto, SH., MM., mengatakan bahwa Primer Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo merupakan salah satu Koperasi besar di Kabupaten Bojonegoro, sehingga dengan berbagai programnya dapat dijadikan contoh bagi Koperasi-Koperasi lainnya.

“Selain itu juga, dalam mengembangkan Koperasi diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi anggota secara maksimal, lebih profesional, amanah dan lebih maju lagi dengan berbagai inovasi program yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(isc).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here