Tingkatkan Pengetahuan, PKHN Nganjuk Gelar Sarasehan

Indoshinju.com _ PKHN Kabupaten Nganjuk
Dalam rangka mengasah pengetahuan terkait tata cara berpakaian dan adat sebagai Abdi Dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Perkumpulan Kusumo Hondrowino Nusantara (PKHN) Kabupaten Nganjuk menggelar acara sarasehan guna meningkatkan pengetahuan abdi dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat diwilayah Kabupaten Nganjuk yang digelar diWarung Omah Jawa Desa Kandeg, Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (27/4/2024).

Dalam kegiatan dengan kemasan santai itu dihadiri secara langsung oleh Kanjeng Pangeran (KP) Suhariyawan Wandiro Joyonagoro Sentono dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga Pembina PKHN Jawa Timur guna memberi materi terkait tata busana dan adat sebagai Abdi dalem diKaraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kegiatan tersebut diprakarsai dan dipimpin secara langsung oleh Raden Tumenggung (RT) Wahyu Jatmiko Dwijodipuro yang juga Ketua PKHN Kabupaten Nganjuk.

Dalam gelaran acara tersebut dihadiri setidaknya ada 50 orang lebih baik dari kabupaten Nganjuk sendiri dan juga ada dari Kabupaten Jombang serta Kabupaten Bojonegoro.

Dalam keterangannya RT. Wahyu sapaan akrab Ketua PKHN Kabupaten Nganjuk itu menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan yang digelar pada kali ini bertujuan membekali dan mengasah pengetahuan bagi anggota PKHN dan Abdi dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat diwilayah Kabupaten Nganjuk khususnya.

“Alhamdulillah bersama KP. Wandiro kita bisa belajar dan mengerti lebih dalam pengetahuan untuk bekal abdi dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan anggota PKHN Kabupaten Nganjuk pada khususnya,”ungkapnya.

Selanjutnya pria yang berprofesi sebagai guru disebuah SMK Negeri diwilayah Kabupaten Nganjuk itu juga menyampaikan banyak terimakasih khususnya Kepada KP. Wandiro dan juga para peserta yang hadir.

“Mewakili keluarga besar PKHN Kabupaten Nganjuk terkhusus kepada KP. Wandiro kami sampaikan banyak terimakasih atas bimbingannya selama ini kepada PKHN Kabupaten Nganjuk, dan tak lupa untuk para peserta yang hadir kami juga sampaikan banyak terimakasih dan mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan masih banyak kekurangan,”lanjut RT. Wahyu.

Disisi akhir RT. Wahyu berharap melalui kegiatan ini semoga para peserta dapat mengambil banyak pelajaran untuk bekal pengetahuan dalam mengabdikan diri kepada Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

“Melalui kegiatan edukasi yang sangat penting ini semoga bisa membawa banyak kemanfaatan bagi kita semua dan bekal kita untuk terus setia kepada Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat,”pungkasnya.

Secara terpisah KP. Wandiro juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan kolaborasi antara PKHN Kabupaten Nganjuk dan Bojonegoro.

“Kami sangat mengapresiasi dan akan melaporkan kegiatan pada kali ini ke Punjer, tak lupa semoga kolaborasi antara PKHN Nganjuk dan Bojonegoro ini juga bisa terus terjalin dengan baik dan kompak untuk bersama melangkah membesarkan PKHN,”jelas KP. Wandiro secara singkat.
.

(Hw/Red).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *