Home Opini Sambil Menunggu Buka Puasa,Ku Tuliskan Di Indoshinju.com Sepenggal Kisah Jurnalis

Sambil Menunggu Buka Puasa,Ku Tuliskan Di Indoshinju.com Sepenggal Kisah Jurnalis

355
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com

Minggu,3/5/2020 Sebagai seorang Jurnalis memang tidak semudah yang dibayangkan orang.
Banyak yang beranggapan bahwa jurnalis adalah pekerjaan yang hebat. Menjadi jurnalis bisa membawa seseorang bertemu orang-orang penting seperti Kepala Desa,Camat, Bupati, Menteri, hingga Presiden.

Namun ada hal yang patut di ingat, menjadi seorang jurnalis banyak pengorbanan yang harus dilakukan untuk bisa mempublikasikan pemberitaan yang besar, apalagi pemberitaan yang isinya mengungkap skandal atau konspirasi dalam kasus korupsi.

Dalam dunia jurnalistik, setiap wartawan atau jurnalis harus paham bagaimana mereka harus bekerja. Ada aturan yang harus dipatuhi dalam mencari informasi dan membuat berita. Aturan-aturan tersebut sudah diatur dalam kode etik jurnalistik.

“Kode Etik Jurnalistik adalah himpunan etika profesi kewartawanan”.

Seorang jurnalis wajib menjunjung tinggi kemerdekaan pers yang merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

“Pers wajib melayani Hak Jawab, Pers juga siap melayani Hak Tolak”.Jurnalis harus berusaha rutin menulis sebuah pemberitaan yang faktual, baik dan benar.

Sambil menunggu waktu buka puasa, terkadang ide-ide jurnalis selalu muncul untuk di tuliskan. Kalau dulu di blog atau hanya di buku harian (Diary) namun kini bisa menuangkan isi pikiran dan tulisan di sini, iya di  Indoshinju.com

“Menurut saya justru menulis merupakan sahabat dalam keseharian seorang jurnalis”.

Seketika ide untuk menulispun muncul, hitung-hitung sambil menunggu waktu buka puasa,memang sampai waktu tak terasa dan ternyata karena keasyikan menulis dan menuangkan ide untuk ditulis, hampir kelupaan bahwa masih belum sempat untuk menikmati santap buka puasa sama keluarga.

Demikian sekecil kisah jurnalis. Memang secara tidak langsung hoby menulis terkadang datang secara tiba-tiba. Semoga bisa membuat kita semakin mencintai profesi kita.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa…

Salam, Priatna Perwakilan Jawa Barat.

Penulis: Priatna
Editing :Redaksi ISC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here