PKHN Bojonegoro Resmi Berdiri, KRT Samsul Didapuk Sebagai Nahkoda

Bojonegoro – Indoshinju.com Perkumpulan Kusumo Hondrowino Nusantara (PKHN) Kabupaten Bojonegoro secara resmi berdiri diKabupaten Bojonegoro melalui rapat pembentukan pengurus yang digelar pada, Minggu (21/4/2024) diAula Kantor Bakesbangpol Bojonegoro Jl.Mas Tumapel.

Rapat pembentukan kepengurusan PKHN Kabupaten Bojonegoro ini dipimpin secara langsung oleh Kanjeng Pangeran (KP) Suhariyawan Wandiro Joyonagoro abdi dalem Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga koordinator PKHN Jawa Timur dengan ditemani oleh Raden Tumenggung (RT) Wahyu Jatmiko Dwijodipuro dan dihadiri kurang lebih 50 orang.

Dalam rapat pembentukan pengurus organisasi bentukan Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat itu terpilih secara aklamasi Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Samsul Arifin Wijoyosukmo Pemimpin Redaksi Media Siber portalistana.id sebagai Nahkoda atau Ketua.

Saat dimintai keterangan KP Wandiro menyampaikan selamat dan berharap agar PKHN Kabupaten Bojonegoro bisa eksis mengawal pelestarian adat dan budaya diKabupaten Bojonegoro.

“Mewakili PKHN pusat kami sampaikan selamat dan semoga PKHN Kabupaten Bojonegoro bisa terus eksis mengawal pelestarian adat dan budaya diKabupaten Bojonegoro, Selanjutnya kami akan sampaikan ke Punjer berita acara serta kegiatan pada siang hari ini,”ungkapnya.

Disisi lain KRT Samsul Arifin Wijoyosukmo Ketua terpilih juga akan segera melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah untuk sinergi program antara PKHN dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Kami sampaikan terimakasih dan mohon dukungan teman-teman agar PKHN bisa terus berjalan dengan eksis, setelah ini kita akan melakukan audiensi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk mensinergikan program PKHN dan Pemkab Bojonegoro,”ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang peduli terhadap pelestarian adat dan budaya untuk bersama bergabung dengan Perkumpulan Kusumo Hondrowino Nusantara Kabupaten Bojonegoro.

“PKHN adalah wadah yang didirikan dari dalam Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk para abdi dalem dan masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap pelestarian adat dan budaya, maka kami membuka ruang seluas luasnya untuk masyarakat dan penggiat adat dan budaya untuk turut serta bergabung kedalam PKHN Kabupaten Bojonegoro,”pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan berikut struktur kepengurusan PKHN Kabupaten Bojonegoro:
Ketua : KRT. Samsul Arifin Wijoyosukmo, Wakil Ketua : M.Ali Imron, Sekretaris: Moch. Eko Purnomo, Wakil Sekretaris: Rng. Arif Al Anang, Bendahara: Siti Hawa, Wakil Bendahara: Sampan Dusanto, Korwil Kecamatan: M. Ali Safaat, Wakil Korwil: Agus Wibowo.(hw/red).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *