Personel Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 Dapat Pendampingan Psikologi

Bojonegoro   – Indoshinju.com Dalam rangka membangun mental dan penguatan psikologis kepada personel yang bertugas di Pospam dan Posyan Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2024, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Bojonegoro memberikan pendampingan psikologis.

Dalam kegiatan pendampingan psikologis tersebut, dipimpin oleh Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Bojonegoro, Iptu M. Roh Hindrawan selaku konselor atau pendamping Psikologi dan staf Bag SDM.

Terpisah, Kabag SDM, Iwan Ariefianto, SH, M.AP menyampaikan pendampingan dilakukan untuk membantu personel yang terlibat pengamanan di Pospam dan Posyan  mengenali dan melepaskan emosi negatif yang dirasakan. Harapannya, seluruh personel yang bertugas mampu meningkatkan kerja sama, kekompakan, dan sikap saling peduli dalam bertugas.

“Harapannya para personel dapat mengelola stres yang dihadapi secara baik sehingga selalu adaptif atau mudah menyesuaikan dengan keadaan atau situasi yang ada,” kata Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto dalam keterangannya, Jumat (12/4/2024) siang.

“Kami berikan Psikoedukasi mengenai cara mengelola stres selama melaksanakan pengamanan dengan pengetahuan gerakan touch for health guna mengatasi stres atau kelelahan dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Hasil dari kegiatan ini kata Kompol Iwan Ariefianto di harapkan personel yang terlibat pengamanan dapat maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus masyarakat yang melaksanakan mudik dan libur Lebaran. (hw/red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *