Home Daerah Pemdes dan LPM Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon Siap Sukseskan Program Rehab Rutilahu...

Pemdes dan LPM Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon Siap Sukseskan Program Rehab Rutilahu Aladin Dari Provinsi Jawa Barat

91
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Dalam masa pandemi ini,pesan utama Gubernur Jawa barat,perbaikan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni),harus dapat  menjadi stimulus pemulihan ekonomi lokal,dengan cara menggunakan tenaga kerja setempat,termasuk bahan baku yang digunakan harus sesuai dengan aturan yang ada .

Program rutilahu akan diberi bantuan senilai Rp : 17.500.000 ( Tujuh Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) bantuan tersebut untuk material bangunan sebesar Rp : 16.500.000 ( Enam Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) dan sisanya untuk upah tenaga kerja atau administrasi semua keluarga penerima manfaat.Program rutilahu akan menerima bantuan dalam bentuk fisik(Material Bahan).

Kepala Desa Sumurgede Hasan Permana dalam penyampaian nya di acara minggon Desa,mengarahkan kepada seluruh perangkat Desa Sumurgede untuk peduli dan mendukung untuk mengsukseskan program rehab rumah tidak layak huni atau (Rutilahu) dari Pemprov Jabar.

Mudah – mudahan dengan adanya program di masa pandemi Covid-19 bisa membantu perekonomian Masyarakat,dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa mendapatkan rumah yang layak huni,sehingga kesehatannya bisa sejahtera .

Dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana dan Gubernur Jawa barat  Ridwan kamil dan juga pihak terkait yang sudah bisa mengajukan yang mana pada saat ini,sudah terbukti terealisasi di Desa Sumurgede sebanyak 60 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ).Maka dari itu atas kebersamaan semua pihak yang sudah mendukung sepenuhnya bisa berjalan dengan baik dan lancar,tanpa kendala .

Disisi lain di sampaikan ketua LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) ke Indoshinju memaparkan, ” kami sebagai pelaksana (koordinator) rehab rumah tidak layak huni akan selalu mengikuti arahan dan petunjuk teknik dari Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )  dan untuk menyesuaikan dengan Rncana Anggaran Biaya ( RAB ). sehingga dalam pengerjaan nya menghasilkan yang baik sesuai harapan,” singkatnya.

Asid warga Dusun 2 Rw : 02 penerima bantuan rehab rumah rutilahu ke Indoshinju,” Saya sebagai warga Sumurgede mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemdes (Pemetintah Desa) Sumurgede,Pemda (Pemerintah Daerah) Karawang,Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Barat dan Pemerintah Pusat yang sudah memberikan kepercayaan dan memberikan bantuan untuk saya dan keluarga saya,sehingga kini rumah sudah tidak layak huni menjadi layak huni dan juga saya ucapkan terimakasih,”tutupnya.( Ede/SK ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here