Pelatihan Aparatur BP3K Peningkatan SDM PPL

BOJONEGORO (indoshinju.com)-Diklat teknis (tematik), bagi apartur di BP3K propinsi jawa timur BPP Kalitidu kabupaten Bojonegoro.

Menurut kepala BPP kalitidu Manan SP, peran pokok dan fungsi sehingga bisa memecahkan masalah yang menjadi keluh kesah di para petani, sehingga ada solusi atau upaya terobosan ataupun masukan secara teknis dipetani atau kelompok tani yang artinya dibahas lewat pertemuan tematik ini, diharapakan adanya pemecehan baik secara teknis mau pun non teknis yang nantinya diharapkan bisa memecahkan masalah dilapangan dengan harapan akan meningkatkan hasil produksi terutama padi jagung kedelai”. Ungkapanya.

Diklat ini dilaksanakan tanggal 21 hingga 27 maret 2016, Yuni w selaku PPL perwakilan dari kecamatan kalitidu mengatakan, “tujuan adanya diklat untuk meningkatakan kapasitas¬† SDM para penyuluh pertanian”, kata Yuni.

Diklat ini dikuti 30 peserta dari 5(lima) kecamatan yakni, Kalitidu, Ngasem ,Gayam, Dander ,Trucuk ,Kapas dan Bojonegoro.

Pelatihan aparatur BP3K peningkatan SDM PPL ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Pertanian Bojonegoro, Achmad Tjupari.

Dalam Sambutan tersebut Tjupari menyampaikan harapan dari pertemuan tematik ini, “tingkatkan kerja waktu dan kunjungan dilapangan, karena harga Gabah Hpp tolong digalakan dengan Bulog, dibantu memasarkan di Bulog pantau penyaluran pupuk dari disributor kios sampai kepada petani”, ucapnya. (Dan kw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *