Home Pendidikan Ketua FK PKBM Heru Saleh,PKBM Dan LPK Siap Jadi Tempat Pendidikan Vokasi...

Ketua FK PKBM Heru Saleh,PKBM Dan LPK Siap Jadi Tempat Pendidikan Vokasi Di Dunia Perkuliahan

319
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com

Kamis,24/12/2020 Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM),sudah terbiasa dengan program vokasi yang memprioritaskan keterampilan dan kewirausahaan.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), Program Kewirausahaan (PKW),dan Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH).PKBM berhasil mencetak lulusan terampil dan siap di dunia kerja.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),mulai melirik pendidikan vokasi di dunia Akademisi (Perkuliahan) yang selama ini lebih condong di semester III perkuliahan dibanding menggiring mahasiswa dalam pendidikan vokasi.

Ketua FK PKBM Karawang,Heru Saleh.SPd,MPd mengatakan ke Indoshinju.com,”Pendidikan vokasi di PKBM,Lembaga Pendidikan dan Kursus (LPK) siap jadi tempat pendidikan vokasi.Jika,sesekali di butuhkan di dunia kampus,”ujarnya.

Keterampilan dan kewirausahaan,warga belajar di PKBM merupakan program turunan yang rutin yang dilaksanakan setiap Tahun dan jika melahirkan lulusan yang siap usaha,wirausaha dan dunia kerja.

Sambung Heru ketua FK PKBM,kesuksesan ini mungkin menyita perhatian Kemendikbud,sehingga mengarahkan dunia kampus ikuti program pendidikan vokasi wajib saat mahasiswa masuk semester III perkuliahan.

“Ini memang peluang dan pendidikan vokasi yang sukses di PKBM dan LPK,” di tengah keterbatasan sarana pra sarana dewasa ini,jika PKBM dan LPK di percaya kelak, maka sudah semestinya baik Kementrian,Provinsi dan Daerah ikut serta menopang fasilitas vokasi di lembaga ini.Karena selain menjadi penting bagi dunia akademis di seantero pelosok Nusantara,maka kita harapkan ada penopang bantuan kedepan dari Kementrian,Provinsi dan Daerah,harapnya.(Pri/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here