Desa Tanggungan, Kecamatan Baureno Laksanakan program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM)

Bojonegoro,indhoshinju.com ,Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memiliki program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM) pada tahun 2024 dan sampai saat ini tiap desa telah melakasanakanya, seperti di Desa Tanggungan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Program tersebut oleh pemerintah dicanangkan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Read More

Selain itu program ini juga untuk mendukung percepatan pembangunan di bidang masyarakat, yaitu ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan, serta lingkungan, maka Pemerintah Desa Tanggungan telah medukung sepenuhnya program tersebut dengan menjalankan BBGRM dengan rutin tiap tahunya.

Pagi ini,  Jum’at (17/5/2024) Pemerintah Desa Tanggungan bersama Kepala Desa Tanggungan berserta Perangkat Desa Tanggungan bersama Ibu-ibu PKK, toko perempuan, Linmas, dan masyarakat sekitar dengan dihadiri oleh camat Baureno bersama timnya , Satpol PP,  polsek Baureno , koramil Baureno , petugas puskesmas gunung sari,  Babinkamtibmas Desa Tanggungan, dan Babinsa Desa tanggungan , Melaksanakan kegiatan (BBGRM) di pintu masuk desa .

Kepala Desa Tanggungan Abdul Ghofur  saat berbaur bersama masyarakatnya dalam ikut serta BBGRM di lingkungan pintu masuk atau gapura desa tangunggan terlihat antusias dan semangat , walaupun dirinya di masa masa pemulihan karena sakit yang belum sembuh , disela-sela kegiatan menyampaikan pada awak media ini bahwa kegiatan ini merupakan tidak lanjut program dari Pemkab Bojonegoro yang dilaksanakan oleh Pemdes Tanggungan bersama masyarakat.

“Hari ini kita bersih-bersih pintuasuk desa di ” tutur  kepala desa tanggungan Baureno.

Masih kata Kades Tanggungan bahwa kegitan ini diselengarakan supaya masyarakat  mencitai kesehatan dan kebersihan menjadi kebiasaan.

“Dengan harapan masyarakat di Desa Tanggungan dengan adanya BBGRM ini masyarakat desa beserta pemerintah desa tanggungan bisa saling bersinergi dalam melaksanakan kegiatan kegiatan yang positif, terutama masalah kebersihan desa ,” Tutupnya.( Khafid).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *