Bupati Bojonegoro Tegaskan Prinsip Kebermanfaatan dalam Kebijakan Pemerintah

Bupati Bojonegoro Tegaskan Prinsip Kebermanfaatan dalam Kebijakan Pemerintah

Bojonegoro _¬† Indoshinju.com Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan kesan, ucapan terima kasih, sekaligus perpisahan saat acara peningkatan komunikasi bersama media Kabupaten Bojonegoro Senin (18/9/2023). Tema gathering media kali ini ‘Sinergi Media, Energi Berkelanjutan Membangun Negeri’ yang digelar di Whiz Luxe Hotel Spazio, Surabaya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang hadir langsung menyapa rekan media. Bupati mengatakan sinergi bisa berbagai variabel. Seperti sinergi komunikasi, informasi, serta sinergi pemerintahan yakni kolaborasi. Sinergi itu makin menguatkan apa yang menjadi cita-cita bersama. Keberadaan media bisa menambah motivasi, sebab ada kontrol dan penyampaian kritik saran.

“Sekali lagi saya berterima kasih atas semuanya. Tinggal menunggu hari menjabat. Matur suwun media yang sudah menyayangi saya dan pemerintah daerah. Apa yang menjadi informasi untuk masyarakat sifatnya sangat baik. Saya sekaligus pamit sudah menjabat 5 tahun sebagai kepala daerah,” jelasnya sekaligus menyampaikan perpisahan.

Bupati Anna mengatakan, kebijakan yang dijalankan selama ini memang tidak dapat memuaskan semua pihak 100 persen. Namun, mengambil kebijakan dengan prioritas untuk masyarakat. Pemerintah, lanjut Bupati Anna, bukanlah mencari profit (keuntungan) namun lebih pada benefit (kebermanfaatan).

“Saat ada benefit untuk masyarakat pasti mengambil keputusan. Kami berusaha memberikan pelayanan maksimal. Untuk itu, hasil survei angka kepuasan masyarakat Bojonegoro berada di angka 92 persen,” tambahnya.

Bupati juga menginformasikan bahwa pada Minggu (17/9/2023) mahasiswa RPL Desa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah wisuda. Sedang pada Senin (18/9/2023) mahasiswa RPL Desa di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) juga telah diwisuda.

Direktur Utama (Dirut) PT. ADS Mohammad Kundori yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan media gathering ialah kegiatan pertama sebagai betuk kegiatan  berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Saya sangat berterima kasih pada rekan jurnalis Bojonegoro dalam mewartakan apa yang kami lakukan. Sungguh luar biasa, sebab jurnalis bagian dari kontrol sosial,” ujarnya.

Kundori berharap, melalui media gathering bisa semakin mempererat jalinan komunikasi. Sehingga semakin semangat untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi. Hal ini sesuai moto Bojonegoro yaitu Produktif dan Energik.

Acara Gathering Media ini juga diisi pemaparan topik pemanfaatan SEO dan media sosial untuk pertumbuhan pembaca media siber oleh Hendro D. Laksono, praktisi media, dosen jurnalistik, dan mentor jurnalisme online Surabaya. Dalam kegiatan ini, hadir kurang lebih 40 jurnalis dari berbagai organisasi, diantaranya AJI, PWI, SMSI, AMSI, JMSI, serta jajaran PT ADS.(ISC).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *