Home Daerah Babinsa Koramil Purwosari Kodim Bojonegoro Latih Kedisiplinan Ratusan Pelajar

Babinsa Koramil Purwosari Kodim Bojonegoro Latih Kedisiplinan Ratusan Pelajar

0
SHARE

Bojonegoro _ Indoshinju.com Untuk menumbuhkan karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda khususnya bagi pelajar, pagi ini, Selasa (14/6/2022), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 13/Purwosari, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada 286 pelajar kelas VII SMP Negeri 1 Purwosari dilapangan Desa Pojok.

Danramil 0813-13/Purwosari, Kapten Inf Andi Siswanto, menjelaskan bahwa pelatihan dasar baris-berbaris adalah wujud latihan fisik untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, kepedulian, serta rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.

Selain itu, pelatihan tersebut juga sebagai langkah awal untuk mengenalkan kedisiplinan kepada para pelajar guna menumbuhkan semangat dalam berbela negara. “Harapannya, dengan adanya pelatihan ini, para generasi muda khususnya pelajar mampu menerapkan kedisiplinan baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Danramil 0813-13/Puwosari, bahwa selain untuk kedisiplinan, pelatihan dasar baris berbaris tersebut juga memiliki banyak manfaat bagi siswa-siswi yang salah satunya guna melatih daya konsentrasi. “Latihan daya konsentrasi tersebut bisa mendorong siswa belajar tentang solidaritas, patuh, belajar untuk diam dan mengatur emosi,” kata Kapten Inf Andi Siswanto.

Ditempat yang sama, salah satu Guru pendamping, Bambang, SP.d., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Koramil 0813-13/Purwosari. Pihaknya berharap, dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan kedisiplinan para siswa. “Sekaligus juga untuk menumbuhkan generasi muda agar memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” pungkasnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here