Gara-gara Pecah Ban Bus Antar Kota Dalam Provinsi Ini Nyaris Dihantam Kereta Api

LAMONGAN (indoshinju.com) – Sebuah kejadian mengerikan nyaris saja menimpa bus antarkota dalam provinsi jurusan Surabaya Bojonegoro.

Diduga akibat pecah ban depan bagian kiri, bus Dalimas bernomor polisi S 7067 UA ini melintang diatas rel kereta api dan nyaris saja dihantam kereta api, beruntung kereta api yang melintas pada saat itu berada pada posisi track sepur lajur lain di sebelahnya.

Menurut Yunus (39) warga setempat yang merupakan saksi mata sekaligus koresponden media ini melaporkan bahwa, kejadian pecah ban bus antarkota dalam provinsi yang melintang di perlintasan kereta api tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 WIB.

Tempat kejadian lama tunggal tersebut berada di perlintasan rel kereta api dekat terminal baru Lamongan, tepatnya di wilayah Desa Tanggungan Baru Kecamatan Lamongan Kota, Kabupaten Lamongan.

Akibat kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Namun kondisi nampak sangat menegangkan, dan setidaknya akibat kejadian ini, menjadikan pelajaran bagi pengusaha jasa angkutan darat antar kota dalam provinsi maupun Atar provinsi agar lebih berhati-hati hati dalam melaksanakan kegiatan jasa angkutan, mengingat puluhan nyawa manusia berada di dalam kendaraan dan patut dijaga keselamatanya.

Kontrol secara ketat dan berkala pada setiap komponen kendaraan sebelum di oporasikan, agar keselamatan para pengguna jasa angkutan terjaga. (Adi G)

Related posts