Kecamatan Kalitidu Deklarasikan Pemilu Damai

Bojonegoro – Indoshinju.com Usai deklari Pemuli Damai di tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu, sekarang giliran di Kecamatan Kalitidu mendeklarasikan pelaksanaan Pemilu yang damai. Kegiatan deklarasi Pemilu Damai tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (13/10/2018) siang kemarin di Pendopo Kecamatan Kalitidu.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut yaitu Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si, Forpimka Kecamatan Kalitidu, Ketua PPK Kecamatan Kalitidu beserta anggota, Ketua Panwaslucam Kalitidu beserta anggota dan PPL, Koordinator Parpol dari Partai peserta Pemilu di Kecamatan Kalitidu, Kepala Desa Se-Kecamatan Kalitidu, BKP kalitidu beserta pengurusnya dan Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kecamatan Kalitidu.

Camat Kalitidu Mochlisiin Andi Irawan, S.STP., MM dalam sambutannya membuka acara mengatakan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran Kapolres Bojonegoro dalam acara deklarasi.

Selain itu, Camat juga mengharapkan untuk semua elemen di Kecamatan Kalitidu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 dengan selalu bersinergi dan bekerjasama 3 pilar plus yang ada di Kalitidu.

“Kami harap sinergitas dan kerjasama 3 pilar plus semakin solid”, ucap Camat Kalitidu.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang diberikan kesempatan untuk memberikan  arahan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pembinaan 3 pilar plus dan berharap peran aktif 3 pilar plus dalam menjaga harkamtibmas dimana tahun 2019 ada agenda politik pileg dan pilpres agar berjalan aman, lancar dan sejuk.

“Mari kita bersama-sama sukseskan pelaksanaan Pemilu dengan aman, lancar dan sejuk dengan menjaga harkamtibmas diwilayah kita masing-masing”, ajak Kapolres

Banyaknya berita hoax serta mengandung konten provokasi dan ujaran kebencian yang beredar melalui media sosial, Kapolres berpesan agar semua elemen masyarakat tidak mudah percaya dan tidak terlibat dalam menyebarkan berita hoax dengan cara mencari kebenaran berita yang telah beredar terlebih dahulu.

“Pandai dan cerdaslahdalam menganalisa berita ataupun informasi yang diterima di media sosial”, pesan Kapolres.

Diakhir sambuatannya, Kapolres juga menekankan kepada PPK untuk tidak bosan mensosialisasikan cara pencoblosan kartu suara kepada masyarakat, sehingga pada pelasanaan pencoblosan berjalan lancar.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Damai Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk yang dipimpin oleh Ketua PPK kalitidu serta diikuti oleh seluruh undangan. Selain pembacaan deklarasi Pemilu Damai 2019, acara juga dilakukan penandatanganan Ikrar Deklarasi serta ditutup dengan pemcaan Do’a serta foto bersama dan ramah tamah.(Red.Isc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *