Sunday 17th December 2017

Waspada Cuaca Extsrim, Rawan Pohon Tumbang

Waspada Cuaca Extsrim, Rawan Pohon Tumbang

Bojonegoro indoshinju.comDalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di waktu cuaca ekstrim seperti saat ini, Satlantas Polres Bojonegoro mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam.

Dikatakan oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., patroli di daerah rawan bencana dilakukan, karena memasuki musim hujan beberapa hari yang lalu muncul sejumlah kasus pohon tumbang.

“Memasuki musim hujan ini, kami intensifkan patroli jalur yang rawan pohon tumbang. Karena kalau terjadi pohon tumbang dan menghalangi jalan akan menimbulkan kemacetan dan merugikan masyarakat,” kata AKP Aristianto, Kamis (30/11/2017).

Seperti yang terjadi pada Kamis (30/11) sore sekitar pukul 14.30 WIB, ketika Kasat Lantas, AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., bersama anggota Sat Lantas melaksanakan patroli ke arah Selatan, di Jalan Raya Temayang anggota mendapati pohon pisang yang tumbang dan merintangi akses jalan.

“Kejadian seperti ini yang kami antisipasi, kami beserta anggota langsung mengevakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata AKP Aris.

  Menurut Kasat Lantas, patroli ke jalur yang rawan pohon tumbang dan melakukan evakuasi pohon tumbang sangat penting dan harus segera dilaksanakan, sehingga tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Mengingat cuaca yang ekstrim, Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara selain karena jalan licin, longsoran tanah juga dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan.(Cip/Red)

No Responses

Leave a Reply

1 × two =