Monday 18th March 2019

Wabub Tuban Serahkan  SK Pensiun Sebanyak 42 Aparatur Sipil Negara ( ASN)

Wabub Tuban Serahkan  SK Pensiun Sebanyak 42 Aparatur Sipil Negara ( ASN)

Tuban-IndoShinju.com..Sebanyak 42 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tuban menerima SK Pensiun dan Kartu Induk Pensiun (Karip). Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si menyerahkan secara langsung SK dan Karip tersebut, Selasa (08/01/2018) pagi, di ruang rapat lantai 1 Setda Tuban.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ASN yang telah mengabdikan dirinya berpuluh-puluh tahun di dalam birokrasi pemerintahan Kabupaten Tuban.
“Selain itu saya juga mohon maaf apabila Pemkab Tuban belum bisa memberikan apresiasi dan penghargaan yang layak, untuk itu saya mohon maaf yang sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Wabup berharap kepada PT. Taspen dapat meningkatkan pelayanannya, harus lebih cepat, mudah, dan tidak bertele-tele. Agar proses pengurusan Taspen sebelum masa pensiun berakhir.
Tetapi Alhamdulillah saat ini, prosesnya sudah lebih cepat, sehingga dapat diserahkan tepat pada saat TMT nya, sehingga langsung otomatis ganti, yang dulunya menerima gaji aktif normal setelah pensiun langsung menerima gaji pensiun. Termasuk tabungan taspen langsung diberikan, “terangnya.

Kepada ASN yang memasuki purna tugasnya, Wabup berharap agar tetap membangun komunikasi serta silahturahim dengan teman-teman, hal ini merupakan kunci utama agar tidak merasa sendiri dan kesepian.
“Selama kita masih bisa mengerjakan dan memberikan sesuatu kepada sesama manusia Insya Allah kesehatan akan tetap terjaga, dan umur akan semakin panjang karena terus menjalin silahturahmi,” ujarnya.
Selain itu, orang nomor dua di Bumi Wali ini juga sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan daerah. Khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.
Kritik yang membangun dapat memberikan masukan untuk tercapainya progress kemajuan dalam melayani masyarakat.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Drs. M Nurhasan, M.Si, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan apresiasi atas pengabdian kepada ASN di lingkungan Pemkab Tuban yang memasuki purna tugas.

Juga memberikan bekal pengetahuan terkait berbagai tatacara untuk mendapatkan layanan ketaspenan.
“Ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian, khususnya di bidang pelayanan pensiun,” ungkapnya.

Selain itu, juga untuk menjalin hubungan yang baik dan sinergitas antara Pemkab Tuban dan ASN purna tugas. Sehingga, mereka masih bisa memberikan kontribusinya demi pembangunan di Kabupaten Tuban ke depan.

Sementara itu, Sebagai perwakilan ASN yang purna Tugas, Dra. Mustarikah, MM menyampaikan kesannya selama pengabdiannya pada Pemkab Tuban. Menurutnya menjadi abdi negara sekaligus pelayan masyarakat merupakan tugas yang tidaklah ringan. Namun demikian, hal tersebut justru mendorong segenap ASN untuk bekerja lebih keras dan ikhlas.

Mudah-mudahan apa yag kita lakukan selama ini dapat menjadikan Tuban seperti yang di cita-citakan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Walaupun belum banyak yang bisa kita lakukan tapi setidaknya kita sudah ikut berperan. Ujar Mantan Kepala Bappeda Tuban ini.

Tak lupa Mustarikah juga memohon maaf, jika selama membantu Bupati dan Wabup Tuban, dan Pemkab pada umumnya masih terdapat banyak kekurangan. “Mungkin ada hal-hal yang belum bisa kami lakukan. Kami tetap akan siap mendukung apapun kebijakan pemerintah Kabupaten Tuban,” terangnya.

Pada acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Staff Ahli Bupati, para Asisten di lingkungan Setda, dan beberapa pimpinan OPD terkait. Adapun Sebanyak 42 orang yang menerima SK Pensiun dan Karip terdiri dari ASN Struktural dan Fungsional Umum sebanyak 32 orang, dan ASN Fungsional tertentu/Guru/Kesehatan/Pengawas sebanyak 10 orang

(Irw.isc)

No Responses

Leave a Reply