Monday 18th March 2019

TIDAK PERNAH MENERIMA BANTUAN PEMERINTAH,NELAYAN PASIR PUTIH MENGADU KEPADA SANDIAGA UNO

TIDAK PERNAH MENERIMA BANTUAN PEMERINTAH,NELAYAN PASIR PUTIH MENGADU KEPADA SANDIAGA UNO

Karawang-Indoshinju.com. Kamis, 3/01/2019  Curahan hati para nelayan dan masyarakat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir Putih Kecamatan  Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

Apalagi ketika mengetahui mereka tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah selama tiga tahun terakhir, hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah seorang nelayan Cilamaya kulon.

Udin nelayan setempat dirinya yang telah melaut selama puluhan tahun itu mengaku tidak pernah menerima bantuan, baik alat menangkap ikan maupun permodalan selama pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Lanjutnya, bantuan dari pemerintah, mulai dari pelatihan hingga peralatan bagi nelayan sangat dibutuhkan.

Mengingat penghasilan mereka yang tidak menentu, terlebih ketika masuk musim angin timur yang sepi ikan saat ini.

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno berdialog bersama nelayan dan masyarakat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir Putih Cilamaya kulon.

“Kami tidak penah mendapatkan bantuan pak, baik alat-alat penangkapan ikan seperti jaring atau permodalan. Kami harap jika bapak terpilih bisa memperbaiki nasib nelayan di Pasir Putih ini,” kata Udin.

Di sisi lain Anas. Warga kampung nelayan itu menginginkan agar kawasan Pasir Putih, Karawang dapat disulap Pemerintah menjadi tempat tujuan wisata.

Karena, keindahan alam kampung halamannya belum dikenal masyarakat luas.

Wisata yang datang dipercayanya dapat menggerakkan ekonomi masyarakat, terlepas dari sumber penghasilan mereka aktivitas melaut, mencari ikan.(Pri, Juh, dan Red)

No Responses

Leave a Reply