Sunday 17th December 2017

Tidak Ada Perubahan Jadwal Berlayar Selama Mudik Lebaran.

Tidak Ada Perubahan Jadwal Berlayar Selama Mudik Lebaran.

MAKASSAR (indoshinju.com) –  Setiap mudik selalu saja terjadi lonjakan penumpang yang menyebabkan  banyak calon penumpang kapal Pelni yang tidak mendapatkan tiket sehingga tidak bisa berlayar dan Lebaran bersama dengan sanak family di kampung halaman.

Pada mudik lebaran kali ini tidak ada perubahan jadwal pelayaran yang telah ditetapkan oleh pelni, namun ketika terjadi lonjakan penumpang dan masih banyak calon penumpang yang belum berlayar sampai pada H-1, maka kemungkinan akan bisa dicarikan alternatif lain dengan mengoperasikan kapal yang ada diluar kapal pelni seperti kapal perintis.

Samto. Kepala Pelni Cabang Makassar menjelaskan, untuk saat ini memang belum ada rencana penambahan armada. Kita tetap berada pada jadwal yang telah ditetapkan.

Lonjakan penumpang kemungkinan akan terjadi pada tanggal 21-22 nanti terutama pada jadwal calon penumpang yang berlayar ke selatan yaitu daerah Maumere, Labuan Bajo, dan Bima. Tambahnya waktu tim indoshinju.com menemuinya di Kantor Pelni Cabang Makassar Selasa, 13 Juni 2017.

Sementara untuk penumpang yang tidak menggunakan identitas sesuai dengan yang tertera pada kartu identitasnya tidak akan lolos dalam pemeriksaan. Diperketatnya pemeriksaan ini untuk menghindari adanya Calo yang selama ini selalu memainkan harga tiket dan juga untuk mengantisipasi akan adanya hal-hal yang diluar dugaan dan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang.

(YUDHY)

One Response

  1. YudhyJune 13, 2017 at 3:17 pmReply

    Untuk jadwal mungkin tdk terlalu mnjadi msalah bgi calon penmpang, namun penambhan armada itu hrud dlakukan oleh pihak PELNI.

Leave a Reply

17 − 10 =