Sunday 19th August 2018

STAI ATTANWIR SUMBERREJO LAKUKAN PELATIHAN HIPNOTERAPI

STAI ATTANWIR SUMBERREJO LAKUKAN PELATIHAN HIPNOTERAPI

INDOSHINJU.COM – BOJONEGORO – Sumberrejo, Jum’at. 11/05/2018. Hipnoterapi atau terapi hipnosis bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia. Meski awalnya lebih dikenal di dunia hiburan, hipnoterapi juga dapat digunakan sebagai upaya mengatasi gangguan kesehatan.

Terdapat banyak anggapan tentang kegunaan hipnoterapi, namun secara umum di dunia medis, metode terapi ini merupakan salah satu pilihan terapi alternatif untuk mengatasi keluhan atau masalah medis tertentu. Hipnoterapi bisa membantu Anda untuk lebih rileks, mengurangi stres, kecemasan, hingga membantu meredakan nyeri.

Indah Fajrotus Zahro, M.Psi., Wakil Ketua Prodi BKI, menjelaskan bahwa tujuan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Sumberrejo membuat pelatihan Hipnoterapis untuk menepis dan mengurangi rasa kecemasan yang terjadi dimasyarakat terutama dalam era moderenisasi ini, tentunya selain itu upaya yang dilakukan adalah untuk membentengi para remaja atau pemuda generasi bangsa agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang akhir-akhir ini membuat kecemasan di masyarakat, selain itu juga hipnoterapi ini juga untuk memberdayakan Sumberdaya Daya Manusia (SDM).

Ahmad Hamam Rosyidi, S.Pd., MA. selaku Pemateri dalam pelatihan hipnoterapi yang dilaksanakan oleh HMPS Bimbingan Konseling Islam (BKI) STAI Attanwir Sumberrejo menuturkan bahwa ilmu hipnosis atau hipnotis itu merupakan ilmu ilmiyah tanpa ada campuran dari ilmu mistis (jin) dll. Dan sebenarnya hipnosis ini digunakan sebagai ilmu medis dengan terapi untuk menyembuhkan sakit yang dirasakan masyarakat melalui rohani manusia tersebut dengan mempengaruhi alam pikiran bawah sadar untuk disugesti dengan kata-kata positif.

Dengan adanya pelatihan hipnoterapi atau terapis ini, kami berharap bisa menepis perasangka negatif masyarakat terhadap hipnosia dan juga menunjukan bahwa hipnosis itu bisa digunakan sebagai terapi untuk menyembuhkan penyakit yang dialami masyarakat melalui terapi. (Hendri/Indoshinju)

No Responses

Leave a Reply

two × 2 =