Home Daerah Rayakan Idul Adha, Kapolres Bojonegoro Napak Tilas ke Kampung Halaman

Rayakan Idul Adha, Kapolres Bojonegoro Napak Tilas ke Kampung Halaman

152
0
SHARE

Bojonegoro – Indoshinju.com –

Mengenang masa lalu, terkadang indah terkadang juga pahit. Kenangan pahit bisa digunakan untuk instropeksi diri untuk melakukan hal yang lebih baik, sedangkan kenangan yang indah tidak pernah terlupakan dan membanggakan untuk dirinya dan orang lain.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH ini, bertepatan Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, AKBP M. Budi Hendrawan menyerahkan 1 ekor sapi masing-masing kepada SMAN 1 Bojonegoro dan Takmir Masjid Baiturrahman Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro Kota dan sekaligus mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban, Sabtu(01/08/2020) pukul 07.00 WIB.

AKBP M. Budi Hendrawan sendiri merupakan lulusan SMAN 1 Bojonegoro dan pernah bertempat tinggal di jalan Sersan Mulyono Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro Kota.

Saat mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban di SMAN 1 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro juga didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Bojonegoro, Sumarmin beserta guru, staf dan siswa-siswi SMAN 1 Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media ini menjelaskan saya alumni SMAN 1 Bojonegoro lulus sekolah tahun 1997. Setelah lulus SMA daftar Akademi Kepolisian (Akpol) diterima dan bertepatan Hari Raya Idul Adha ini mereview (mengulang) kembali ke masa lalu ada niatan peduli untuk menyumbang hewan kurban.

“Disinilah letak kebahagian, bertemu kembali dengan guru, teman sekolah, teman sepermainan waktu kami masih sekolah,” kenang laki-laki yang saat ini menjabat Kapolres Bojonegoro.

Setelah mengikuti prosesi penyembelihan di SMAN 1 Bojonegoro kemudian dilanjutkan ke masjid Baiturrahman di jalan Sersan Mulyono Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro Kota.

Dulu di Kelurahan Klangon juga tempat tinggal keluarga besar AKBP M. Budi Hendrawan sejak kecil hingga lulus SMA.

Di masjid Baiturrahman, Kapolres Bojonegoro juga mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban juga didampingi oleh Pembina Takmir Masjid Baiturrahman, KH. Djamaludin dan remaja masjid Baiturrahman.

Usai prosesi penyembelihan hewan korban, awak media ini kembali menemui Kapolres Bojonegoro mengatakan selama 19 tahun mengimpikan untuk bertugas dikampung halamannya akhirnya kesampaian, dan saya sudah menjalankan amanah almarhum bapak saya.

“Perasaan saya, ini sangat luar biasa. Saya perlu waktu 19 tahun sejak saya lulus dari Akademi Kepolisian untuk bertugas di kampung halaman saya. Itu saja,” ujar Budi Hendrawan dengan tersenyum.(ISC.HS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here