Home Hukum Proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) Di Poponcol Desa Ciwulan Telagasari Diduga Curangi...

Proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) Di Poponcol Desa Ciwulan Telagasari Diduga Curangi Volume

242
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com Rabu,15/09/2021 Maraknya  pembangunan proyek  Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang  ( PUPR ) Kabupaten Karawang,di duga  kurangnya  komunikasi  pelaksana dan  pengawas.Sehingga di sejumlah lokasi  banyak kejanggalan.

Salah  satunya  pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun  Poponcol Desa Ciwulan  Rt :13 Kecamatan  Telagasari  Kabupaten Karawang yang  menggunakan dari Anggaran  Pendapatan Dan Belanja  Daerah   ( APBD I ) Tahun 2021.

Pekerjaan TPT yang Panjangnya : 212,00 M dan Tingginya : 1,20 M   dengan besaran biaya : 146.517.000.00  (Seratus empat  puluh  enam  lima ratus  tujuh  belas  ribu rupiah).

Di duga pekerjaan TPT kampung Poponcol  dalam pekerjaannya ada kejanggalan,saat media  online Indoshinju.com  ke  lokasi.Di duga  galiannya  tidak normatif dan  bahkan  dari ketinggian  nya  pun  di  duga  tidak  sesuai  dengan papan  nama  yang  di   pang – pangkan  di  lokasi tersebut.Selain  itu pasangan  suling – saling  untuk  resapan  air  tidak sesuai spesifikasi.

Pekerja ke media online Indoshinju.com   beberapa hari yang lalu mengatakan, ” Kami tidak di berikan gambar oleh  mandor ageng dan pengawas,dari Dinas juga saya  tidak tahu,yang lebih jelasnya  tanyakan ke mandor ageng,” ucapnya.

Pengawas  dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  ( PUPR ) Kabupaten Karawang  yang ada kaitan dengan tugas Pengawasnya segera kroscek  ke lokasi di kampung Poponcol  Desa Ciwulan,karena pekerjaan masih puluhan meter  belum di selesaikan, untuk  bisa menegur dan memberikan arahan kepada pelaksana  CV, MAJU JAYA TEHNIK.Supaya hasilnya   maksimal  dan sesuai perencanaan, agar proyek yang menggunakan uang Rakyat ini  bisa lebih baik hasilnya.( Ede/Ajo/ Sk ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here