Sunday 19th August 2018

PROYEK BANGUNAN RKB SMK N 1 TIRTAJAYA DI DUGA PROYEK SILUMAN

PROYEK BANGUNAN RKB SMK N 1 TIRTAJAYA DI DUGA PROYEK SILUMAN

Indoshinju.Com – Karawang.kamis ( 19/7/2018).pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ).SMK N 1 Tirtajaya, tidak di lengkapi papan proyek.

setiap proyek,tanpa papan nama inpormasi proyek merupakan sebuah pelanggaran,

Karena tidak sesuai dengan amant undang undang ( UU ).Nomor 14,tahun 2008.tentang keterbukaan inpormasi publik.( KIP ).dan peraturan presiden ( perpres ).Nomor 70,tahun 2012.tentang perubahan kedua,atas perpres,Nomor 54 tahun 2010.

Tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, proyek pembangunan gedung sekolah (RKB).SMK N 1 di duga proyek siluman.

Pasal nya,di sekitar proyek tersebut,tidak ada tampak papan proyek.sehingga asal usul, pembangunan proyek tersebut tidk diketahui dari mana.selain itu pekerjaan tanpa papan nama.

Terkesan di biarkan oleh Dinas intansi terkait.sehingga ada dugaan kuat, kangkangi peraturan presiden ( perpres) Nomor 70,tahun 2012.sarta kepres , Nomor 80 tahun 2003.tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.pelaksanaan proyek di SMK N 1 tirtajaya.banyak yang tidak jelas.

Yang lebih unik ya lagi.rekanan tidak mencantumkam identitas nama perusahaan,di papan proyek tersebut.sehingga hal ini jelas ada indikasi pembohongan publik.

Ketika awak media,menanyakan ke beberapa pekerja.mengatakan tidak tahu menahu tentang papan proyek.karna sejak awal pembangunan tidak pernah melihat,papan proyek yang di maksud.

Selanjut nya awak media, menemui salah satu guru,di ruang kerja nya.H.Asnam.mengatakan saya hanya guru bagian ke siswaan,yang tidak tahu menahu tentang bangunan R KB ,tersebut.

Karna ini bukan rana saya untuk menjelaskan atau memberi keterangan.karna bukan bagian saya,mungkin tanya saja pada bagian sarana prasarana.H.Cartono.

Kebetulan dia lebih memahami,tentang proyek banguan tersebut.tegas nya.
Namun ketika awak media untuk menemui bagian sarana tersebuf sangat sulit sekali, banyak dalih alasan,yang memang seolah olah.ada suatu hal yang memang terkesan di tutupi.

Dan awak media pun coba menghubungi,kepala sekolah,H.Dedi melalui via whatsApp.prihal keterangan proyek bangunan sekolah.silahkan langsung saja temui pa H.Cartono.
H.cartono selaku sarana prasarana, terkesan ada hal yang tutupi.ironis nya kerika awak media menemui nya,saya belum ada waktu,saya masih banyak pekerjaan lain.sambil bergegas pergi.

Kepada pemerintah,pihak intansi terkait agar segera turun mengkroscek,lokasi proyek pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ).SMA N 1TIRTAJAYA.Tersebut.Agar tidak terjadi penyimpangan penyimpangan yang sedang marakdi kabupaten karawang ini.
( isc Karawang) Jawa barat.

No Responses

Leave a Reply

sixteen − 10 =