Sunday 17th December 2017

PROYEK ASAL JADI, HANYA HABISI ANGGARAN SAJA

PROYEK ASAL JADI, HANYA HABISI ANGGARAN SAJA

LAMONGAN indoshinju.com – Masih ada saja pelaksana proyek yang  hanya mencari keuntungan, tapi bagi mereka tidak peduli dengan  dampaknya, singkat kata tentu saja  masyarakat juga yang di rugikan.

 

Terkait pekerjaan proyek dari  Dinas PU (Pekerjaan Umum) Lamongan ini,  Tembok penahan tanah atau biasa di sebut plengsengan penahan tanah di Desa Sambang rejo kec. Modo Lamongan ini di DUGA  asal jadi dan bisa dibilang Amburadul.

Proyek yang dikerjakan oleh salah satu cv yang mengerjakanya adalah Cv.Terang Abadi : menurut  informasi yang kami dapat saat  wartawan indoshinju.com konfirmasi pada para pekerja, di tempat itu.

Bahwa pekerja proyek ini adalah “CV Terang Abadi lamongan tanpa papan informasi / Bor
Panjang plengsengan :130 m, lebar : 30 cm, tinggi: 120 cm
di duga Tidak sesuai dengan spefikasi dan RAB
Temuan di lapangan lokasi proyek,”

Pemasangan batu pondasi tanpa penggaliyan tanah, pemasangan besi cor diletakan di atas batu pondasi tanpa penggaliyan, terlebih dahulu ini dikuatkan oleh para pekerja proyek, tentang kebenaran peaksanaannya.

Menurut para pekerja proyek di dalam pekerjaanya memakai pasir yang bercampur dengan tanah kelihatan agak coklat
Dalam proses campuran antara semen dan pasir semestinya 1 dibanding 4 bukan satu di banding 8 , terbukti 3 hari belum kering
Menurut  Imam selaku Kades sambang Rejo kec Modo, sudah menegur, cara kerjanya  pada pihak proyek dalam hal ini Cv Terang abadi namun tidak di indahkan.

Yang Dikwatirkan warga setempat  bisa ambrol karena musim penghujan.

Terkait dengan adanya Dugaan  proyek asal jadi di Desa Sambeng rejo Kec Modo.
Di mohon pihak” terkait crous cek di lapangan dan bila perlu di bongkar kembali untuk diadakan penggaliyan tanah.(Haryo/Red)

No Responses

Leave a Reply

11 + 16 =