Home Headline Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Kasus Vanessa Angel

Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Kasus Vanessa Angel

290
0
SHARE

SURABAYA-INDOSHINJU.COM – Dirreskrimsus Polda Jatim Kombespol Akhmad Yusep Gunawan mengatahkan, pihaknya menetapkan dua tersangka kasus prostitusi artis.7/01/2018

Dua tersangka itu adalah ES dan TN. Mereka berdua berdomisili di Jakarta Selatan.

ES ditangkap ketika sedang berada di salah satu hotel di Surabaya.

Yusep mengatahkan, “TN kami tangkap ketika berada di Jakarta dan kami terbangkan ke Mapolda Jatim untuk diperiksa,”

Mereka dianggap bersalah karena terbukti menjalankan prostitusi online.

Yusep menjelaskan, Keduanya dijerat dengan empat pasal berlapis terkait Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45, sebagai penyedia layanan prostitusi online.

Perbuatan yang ada dipasal tersebut juga menyalahi KUHP pasal 296 dan pasal 506, sebagai penyedia layanan prostitusi secara konvensional.

Yusep mengatahkan, ” Jadi kedua tersangka ini telah terbukti melakukan penyediaan layanan prostitusi, baik online maupun konvensional,”

Yusep menjelaskan dua orang ini memanfaatkan media sosial Instagram sebagai perantara aktivitasnya, karena user-nya yang banyak, juga mudah berkomunikasi dengan pelanggannya karena mengunakan satu aplikasi.

Yang ditawarkan perempuan dari kalangan artis, model, hingga selebgram. Untuk tarifnya ES dan TN menarik Rp 25 juta – Rp 80 juta.

” Aturan mainnya adalah pelanggan harus transfer 30 % dimuka. Karena ini via online, pelayanannya bordeless, bisa antar wilayah,” kata Yusep. (Debyms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here