Sunday 19th August 2018

PENANGGULANGAN NARKOBA DALAM RANGKA HANI

PENANGGULANGAN NARKOBA DALAM RANGKA HANI

Karawang -indoshinju.com. – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, sebagai instansi perwakilan di Kabupaten yang di urusi oleh Pemerintah Pusat non Kementrian bersama dengan Pemkab Karawang menggelar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tingkat Kabupaten Karawang. Di gelar di plaza Kantor Bupati Karawang pada Senin(16/07/2018).

Apel tersebut di Pimpin oleh Asisten Pemerintah Kabupaten Karawang Samsuri. S. Ip. Bupati Karawang Jawa Barat dr hj Cellica Nurrachadiana dalam rangkuman sambutan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Republik Indonesia Wiranto,

Pada upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018 yang di bacakan Asisten Pemerintah Kabupaten Karawang Jawa Barat”Sejumlah kasus narkoba beberapa tahun terakhir tampak mengejutkan bangsa Indonesia”.

Hari ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap narkoba yang masuk ke dalam wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi di wilayah daratan, melainkan terjadi di wilayah perairan negara kita.

Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen Masyarakat, maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktiv. Melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas Negara.

Kejahatan Narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang harus di atasi secara serius. Lanjutnya, dalam mengatasi permasalahan narkoba di perlukan strategi khusus, yaitu penanganan antara pendeketan penegak hukum dan pendekatan kesehatan. Tambahnya,

Hari ini, saya juga mendengar dari Kepala BNN, bahwa telah di susun rencana aksi Nasional tentang pencegahan dan pemberantasan. Selain itu BNN telah menginisiasi program Alternative Development di 3 (tiga) Kabupaten,Aceh Besar, Bireun, dan Gayo Lues di Provinsi Aceh, yang merupakan langkah maju pembangunan berkelanjutan.

Di harapkan program ini dapat di dukung oleh semua pihak, sebagai bentuk komitmen kita membangun Indonesia, dari pinggiran dan wilayah yang paling rentan peredaran narkoba.

Ujarnya ke Team Media Online Indoshinju.com (PRI/Team Isc Karawang Jawa Barat)

No Responses

Leave a Reply

three × 4 =