Sunday 17th December 2017

Pembangunan Kualitas istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga

Pembangunan Kualitas istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga

Bojonegoro indoshinju.comPeringatan Hari Ulang Tahun ke 18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah. Salah satunya adalah dengan tampilan yang dibawakan oleh Anggota DWP diantaranya lagu lagu dan peragaan busana yang menampilkan batikjonegoroan modifikasi.

    Bertempat di Pendopo Malwopati Pemkab Bojonegoro, Kamis (7/12) pagi tadi yang dibuka dengan tampilan tari Topi yang dibawakan oleh Sanggar Angling Dharma Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro

      Sebelumnya juga ditampilkan tarian merak yang dibawakan oleh siswi SLB Mardi Siwi Kecamatan Kota Bojonegoro.
Ketua Panita Penyelenggara, Ibu Amir Sahid dalam laporannya menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT DWP antara lain dengan pemberian bantuan paket sembako di Kecamatan Purwosari dan kedungadem, pemeriksaan kesehatan dan osteoporosis bagi 150 lansia di wilayah Kecamatan Sumberrjo. Selain itu digelar pula kegiatan pap smear yang diikuti oleh anggota DWP selama dua hari di gedung DWP yang bekerjasama dengan laboratorium fortuna.

Selain itu untuk mengasah kemampuan dan bakat anggota DWP.digelar pula lomba karaoke bertajuk DWP Idol dan fashion show dengan mengusung motif batik jonegoran yang dikombinasikan dengan kain kebaya.

Selanjutnya DWP juga akan menggelar acara Jalan Santai yang akan di selenggarakan pada hari minggu 10 Desember mendatang. Esensi penting dari peringatan HUT DWP adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dari seluruh anggotanya dalam menjalankan fungsi dan perannya.

Ketua DWP Kabupaten Bojonegoro, Ibu Ani Soehadi Moeljono saat menyampaikan sambutan Ketua umum DWP Pusat menjelaskan bahwa Peringatan HUT ke 18 adalah usia yang cukup dewasa untuk mengambil keputusan.

Usia tersebut bisa dikatakan sudah cukup mandiri untuk memperkuat peran perempuan sebagai istri aparatur .

Mengembangkan organisasi yang modern dan profesional, tahun 2017 ini adalah tahun pengembangan diri DWP menjadi organisasi yang profesional.

Rakernas dilakukan tahun ini untuk meningkatkan kiprahnya. DWP memiliki potensi yang luar biasa sebagai mitra strategis pemerintah.

Hasil rakernas telah menghasilkan beberapa program prioritas karenanya kepada seluruh pemimpin untuk mensikronkan dengan hasil rakernas yang baru.

 

Pendidikan, ekonomi dan kesehatan menjadi program yang dihandalkan oleh organisasi DWP.

Sejalan dengan tema diharapkan seluruh anggota DWP untuk senantiasa mengembangkan kualitas diri. Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam prioritas DWP.

Pemberdayaan ekonomi kreatif bagi anggota masyarakat dan gerakkan mewujudkan gerakan hidup sehat ditengah masyarakat.

DWP tidak bisa tinggal diam melihat kondisi yang demikian memperihatinkan mulai kekerasan terhadap perempuan dan anak, dampak narkoba dan lain sebagainya.

Melihat ini dapat diantisipasi dengan ketahanan keluarga . Peran serta anggota DWP selaku istri ASN adalah membantu mensukseskan program yang dijalankan pemerintah.

Diakhir sambutannya Ketua Umum DWP pusat mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri sehingga terwujud ketahanan keluarga.

Pansehat DWP Kabupaten Bojonegoro yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono, MM dalam arahannya menyampaikan usia DWP ini semakin dewasa, harapan harapan kedepan nantinya peran serta DWP terhadap anggotanya semakin dirasakan manfaat dan bagaimana membawa anggota saling bersinergi.

Organisasi DWP sama dengan organisasi wanita lainnya sebagai wahana bagaimana membentuk dan mewujudkan ras persatuan dan kebersamaan dalam mendukung sukses organisasi dan karier suami.

Akhirnya diketahui peran dan keaktifan para istri, ini tidak lepas dari penilaian jenjang karier suami. Ini juga berlaku dalam organisasi manapun.

Oleh karenanya tidak tercatat sebagai anggota namun bagaimana membawa peran masing masing.

Yang utama adalah bagaima peran organisasi memberikan manfaat bagi masyarakat salah satunya kegiatan sosial yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Organisasi ini akan dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat sehingga organisasi ini akan dikenang dan di butuhkan oleh masyarakat.

Disisi lain kira bisa memberikan masukan dan gagasan dalam forum baik musrenbang apakah masukan dibidang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Dalam kesempatan ini Penasehat DWP menyampaikan selamat ulang tahun kepada DWP agar makin eksis ditengah masyarakat.(Shinju/Red)

No Responses

Leave a Reply

two × 4 =